Ajang balap OMR HBSC dinilai sebagai pembuktian kualitas Honda Brio

id OMR HBSC , Honda brio

Ajang balap OMR HBSC dinilai sebagai pembuktian kualitas Honda Brio

Ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) di Sentul, jawa Barat. (ANTARA/HPM)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menilai bahwa kegiatan ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) menjadi ajang pembuktian kekuatan dari kendaraan tersebut.

“Tentunya kami juga berharap para pembalap muda di Indonesia akan semakin banyak yang mengandalkan Honda Brio sebagai mobil balapnya di musim yang akan datang,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam keterangan resminya di Jakarta pada Minggu (19/11).

Kejuaraan HBSC yang dimenangi oleh Junus Danuatmojo ini, menjadi ajang balap yang paling diminati oleh pembalap muda. Pada ajang ini, Junus Danuatmojo juga harus beradu sengit dengan para peserta lainnya hingga putaran final.

Pada hasil akhir, pembalap yang sudah tidak muda lagi ini berhasil mengumpulkan poin sebanyak 84 sepanjang musim balap Brio One Make Race tahun 2023 ini.

Baca juga: Honda catat peningkatan penjualan 26 persen di semester pertama 2023

Peringkat kedua ditempati oleh Rayhan Danendra juga mampu menampilkan performa yang kompetitif dan berhasil mengumpulkan 82 point diikuti Doni Damara di peringkat tiga dengan 79 point.

Sejak dimulainya Honda Brio Speed Challenge musim ke-10 pada bulan Maret 2023 lalu, ajang balap ini selalu menyajikan pertandingan yang menarik dan sengit antara pesertanya. Mulai dari seri pertama, HBSC selalu menghadirkan juara baru hingga juara umum yang dari ajang ini ditentukan dari seri final.

“Kami sangat bangga ajang balap Honda Brio One Make Race ini berhasil menjadi ajang balap paling populer serta diminati oleh para pembalap muda di Indonesia, terbukti dari konsistensi kami di ISSOM dalam kurun waktu sepuluh tahun ini,” ujar Yusak Billy.

Kehadiran Honda Brio tidak hanya diminati pada lintasan balap saja, melainkan dalam penjualan kendaraan ini juga memiliki kontribusi yang cukup positif bagi Honda itu sendiri.

Tidak heran, popularitas yang tidak bisa terbendung terus mengalir untuk Brio. Sejak 2012, mobil ini setidaknya sudah terjual hingga lebih dari 525 ribu unit hingga saat ini.

Honda Brio bahkan berhasil menjadi model mobil dengan penjualan terbanyak di Indonesia pada tahun 2020 dan 2022. Pada tahun 2023 ini, Honda Brio berhasil terjual 46.391 unit secara retail dan menjadi salah satu model tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.

“Kami optimis, Honda Brio bisa kembali menduduki penjualan terbanyak lagi pada masa mendatang,” tutup dia.