Saling bersinergi sukseskan program pembangunan, begini harapan Dewan

id Dprd murung raya

Saling bersinergi sukseskan program pembangunan, begini harapan Dewan

Anggota DPRD Murung Raya, Liangsoi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) berharap Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) untuk menyukseskan setiap program pembangunan. 

Menurut anggota DPRD Murung Raya Liangsoi, dalam proses pembangunan semuanya harus dilibatkan, baik tokoh masyarakat dan lainnya yang ada di masing-masing desa tersebut.

“Hal itu harus dilakukan dalam upaya untuk menyatukan pemikiran, serta menyamakan persepsi dalam mencapai pembangunan vang merata di setiap desa,” terangnya, Rabu (22/11/2023).

 Dikatakan politis PAN Ini, desa yang kuat karena semua saling mendukung dan kompak. Sebab menurutnya dengan bersinergi dan kekompakan itu merupakan kunci dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di masing-masing desa.

“Dalam pelaksanaan roda pemerintahan, diharapkan BPD dan Kepala Desa jangan jalan sendiri-sendiri harus ada kekompakan dan saling bersinergi,” imbuhnya.
 
Ditambahkan, tujuan utama pembangunan desa adalah memastikan pelayanan pemerintah desa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga hal tersebut dianggap penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar.