Spanyol nilai Jerman sebagai tim yang sulit ditaklukkan

id timnas spanyol,kontra,jerman,perempat final,piala dunia,u17,jis,jakarta

Spanyol nilai Jerman sebagai tim yang sulit ditaklukkan

Pesepak bola Timnas Spanyol berfoto jelang pertandingan melawan Timnas Jepang pada pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Spanyol U-17 Jose Maria Lana menilai timnas Jerman sebagai tim yang sulit ditaklukkan karena berstatus sebagai juara pada turnamen Piala Eropa 2023.


Spanyol akan dihadapkan ujian berat kala bersua Jerman pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat pukul 15.30 WIB.

"Jerman akan menjadi lawan yang sulit. Karena saat ini Jerman berstatus juara di kejuaraan Eropa. Selain itu, mereka memiliki taktik yang baik dan punya pemain-pemainnya dengan kualitas bagus, kuat-kuat. Jadi tujuan mereka disini cuma untuk melakukan yang terbaik," kata Jose Maria Lana saat memimpin latihan tim di Stadion Madya, Jakarta, Kamis.
 
Pesepak bola Timnas Jerman berfoto sebelum pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melawan Amerika Serikat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Dia mengungkapkan timnya mewaspadai kemampuan taktik dari tim Jerman dan kemampuan kualitas individu dari para pemain. Pelatih berusia 48 tahun tersebut tak menampik bahwa pertandingan nanti bisa berlanjut hingga babak adu penalti, sehingga menerapkan latihan untuk persiapan adu penalti nanti.

"Itu yang menjadi bahan latihan (penalti) semenjak datang (di Jakarta). Memang penalti selalu menjadi bahan latihan tim," katanya.

La Roja punya catatan apik saat bertemu dengan Jerman. Spanyol pada pertandingan terakhir mampu menundukkan Jerman pada Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada Maret lalu dengan skor 4-3.

Sepanjang Piala Dunia U-17 2023, kedua tim masih belum terkalahkan. Spanyol mencatatkan empat kali kemenangan dan satu kali seri sementara Jerman memborong lima kemenangan selama berlaga di turnamen yang baru pertama kali digelar di Indonesia.