Masyarakat bantaran Sungai Arut digegerkan kemunculan buaya membawa anak kecil

id buaya bawa anak di sungai arut, buaya kobar, buaya pangkalan bun, buaya besar, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Masyarakat bantaran Sungai Arut digegerkan kemunculan buaya membawa anak kecil

Gambar tangkapan layar seekor buaya di Sungai Arut Pangkalan Bun, Sabtu (25/11/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Pangkalan Bun (ANTARA) -
Masyarakat bantaran Sungai Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah digegerkan dengan adanya anak kecil yang dibawa oleh seekor buaya besar.
 
"Awalnya korban ini berenang bersama teman-temannya, namun pada saat berenang korban tenggelam dan munculnya korban ini posisi sudah berada dalam terkaman buaya," ucap Diva salah seorang warga yang ikut menyaksikan pencarian terhadap korban, Sabtu.
 
Dalam kejadian ini personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan Polair Polres Kobar serta masyarakat setempat terus melakukan pencarian terhadap korban tersebut.
 
Kepala BPBD Kotawaringin Barat (Kobar) Syahruni mengatakan, menurut dari alat deteksi milik Basarnas yang digunakan pihaknya, buaya tersebut membawa jasad anak kecil hingga kedalaman delapan meter.
 
"Hasil dari alat deteksi Basarnas, buaya tersebut membawa jasad anak kecil ini sampai di kedalaman delapan meter," ucapnya.
 
Setelah butuh waktu beberapa jam, dengan menggunakan berbagai cara dan alat yang ada, masyarakat dan juga petugas berhasil menangkap buaya tersebut.
 
Kemudian dilakukan pembedahan terhadap binatang tersebut, namun hasilnya nihil, korban tidak ada di dalamnya.

Baca juga: Penjabat Bupati sebut pelaksanaan MTQH XXXI berlangsung sukses dan semarak
 
Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatpolair Polres Kobar AKP Roni Paslah mengatakan, pihaknya membenarkan adanya kejadian tersebut.
 
"Sampai saat ini kita masih melakukan pencarian korban, doakan saja semoga korban segera ditemukan," ucapnya.
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat yang datang melihat proses pencarian korban, agar tetap berhati-hati saat berada di sekitaran sungai.

Baca juga: Gubernur resmi tutup gelaran MTQH, Kobar juara umum

Baca juga: Dishub Kobar pasang rambu larangan parkir jelang penutupan MTQH Kalteng

Baca juga: Sejumlah kegiatan siap meriahkan HUT Korpri di Kobar