Pj Bupati: Peran Muhammadiyah di Kapuas begitu rapi dan kompak

id Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Pj Bupati: Peran Muhammadiyah di Kapuas begitu rapi dan kompak

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan sambutan pada acara Milad ke-111 Muhammadiyah tahun 2023 di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kuala Kapuas, Sabtu (25/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menilai keberadaan dan peran organisasi Muhammadiyah melalui program dan kegiatan, khususnya di bidang pendidikan, semakin penting serta terus menunjukkan kontribusi nyata.

Secara organisasi juga terlihat Muhammadiyah di kabupaten ini semakin rapi dan kompak dalam menjalankan tugas-tugas perserikatan, kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Senin (27/11).

"Ini tentunya menjadi perhatian pemkab untuk selalu bersinergi dalam mengembangkan memajukan pelayanan kepada umat," tambahnya.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat ini saat menghadiri acara Milad ke-111 Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas tahun 2023, di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan Barito, Kuala Kapuas.

Erlin mengatakan, keberadaan Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat terbesar yang sudah berusia 111 tahun telah terbukti perjuangannya melalui ikhtiar pendidikan, sosial, kesehatan serta penegakan tauhid, khususnya diwilayah Kabupaten Kapuas.

Dirinya selaku Pj Bupati Kapuas mengucapkan selamat dan sukses kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kapuas serta seluruh Pimpinan Cabang se Kecamatan yang telah dikukuhkan dalam rangkaian acara Milad ini.

"Semoga dapat menjalankan tugas-tugas perserikatan dengan Ikhlas dan Amanah," harap Erlin Hardi.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas, H Kamaruddin mengatakan dalam Milad Muhammadiyah ke-111 tahun ini mengusung tema "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta", dan sub tema "Ikhtiar Membangun Kabupaten Kapuas yang Berkemajuan dan Mencerahkan".

Baca juga: Berikut bantuan sarpras Pemkab Kapuas untuk optimalisasi penanganan karhutla

"Perjalanan yang cukup panjang, yang mana diusianya yang ke-111 sejak 18 November 1912 sampai dengan 18 November 2023. Melalui hal inilah Organisasi Muhammadiyah berikhtiar dan berkontribusi turut ambil bagian memajukan dan mencerahkan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas," demikian Kamaruddin.

Dalam acara Milad ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya aksi sosial berupa donor darah hingga Bazar UMKM serta dilaksanakan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta Organisasi Otonom (Ortom), sekaligus Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah kecamatan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalteng.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas apresiasi penyelenggaraan Turnamen Catur PWI

Baca juga: Pemkab gelar seleksi terbuka Direktur Perumdam Tirta Pambelom

Baca juga: Dinkes Kapuas diminta evaluasi dan rumuskan pembangunan kesehatan