PD Muhammadiyah Barito Utara gelar tablig akbar meriahkan milad ke-111

id muhammadiyah,pdm barito utara,milad,masjid attaqwa,tablig akbar,muara teweh,barito utara,kalteng

PD Muhammadiyah Barito Utara gelar tablig akbar meriahkan milad ke-111

Tema milad Muhammadiyah ke-111.ANTARA/HO-PDM Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Utara, Kalimantan Tengah, bersama dengan Pimpinan Cabang beserta organisasi otonom di bawah persyarikatan bersiap melaksanakan rangkaian kegiatan milad Muhammadiyah ke-111 dengan menggelar tablig akbar.

Tablig akbar yang dilanjutkan dengan kuliah subuh ini merupakan puncak rangkaian milad Muhammadiyah pada 29 Desember 2023 di Masjid At-Taqwa Muara Teweh dengan mengundang dai televisi nasional Ustadz Kasif Heer.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk warga Muhammadiyah saja, tetapi terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat di daerah ini," kata Ketua PD Muhammadiyah Barito Utara  Dr Rakhmat Muratni di Muara Teweh, Kamis.

Rakhmat mengatakan semestinya kegiatan milad Muhammadiyah diadakan pada 18 November, namun unsur PDM Barito Utara memutuskan rangkaian milad Muhammadiyah di daerah ini dilaksanakan pada Desember 2023 dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti sunatan massal, bekam gratis, potong rambut gratis.

"Selain itu dilakukan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Utara periode 2022-2027 yang semua kegiatannya akan dipusatkan di Kecamatan Teweh Selatan," kata Rakhmat Muratni.

Sementara Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barito Utara Dadang Ma'mun menambahkan berharap rangkaian kegiatan milad Muhammadiyah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Barito Utara sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan bisa tercapai. Sesuai dengan slogan dakwah Muhammadiyah yaitu Mencerahkan, Menggerakkan, dan Menggembirakan.

Baca juga: Pj Bupati Barut apresiasi para guru mendidik generasi penerus

Diharapkan juga melalui rangkaian kegiatan milad ini bukan hanya merayakan sejarah panjang Muhammadiyah tetapi juga menjadi momentum untuk merenungkan peran dan tanggung jawab Muhammadiyah dalam mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

"Semoga dengan tema milad Muhammadiyah "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momen yang bermakna bagi seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat Barito Utara untuk bersama-sama merayakan dan mengambil inspirasi dalam menyelamatkan semesta," ujar Dadang Ma'mun.

Baca juga: Pj Bupati Barut minta masyarakat tingkatkan kreativitas tradisi budaya

Baca juga: UMK Barito Utara 2024 disepakati naik 1,87 persen

Baca juga: Pj Bupati Barut: Rancangan APBD 2024 disusun berdasarkan Permendagri