Pj Bupati Kobar: Jadikan HUT ke-52 Korpri sebagai upaya memperteguh NKRI

id hut korpri, Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

Pj Bupati Kobar: Jadikan HUT ke-52 Korpri sebagai upaya memperteguh NKRI

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat diwawancarai usi memimpin perayaan HUT ke-52 Korpri di Pangkalan Bun, Jumat (1/12/2023) ANTARA/HO.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa mengajak seluruh aparatur sipil negara yang ada di kabupaten setempat, menjadikan momentum Hari Ulang Tahun ke 52 Korpri, sebagai upaya memperkuat dam memperteguh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus pelindung ASN.

Korpri memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia sekaligus salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa, kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat.

"Melalui HUT Korpri ini, marilah kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi," tambahnya.

Dirinya pun berpesan kepada pengurus korpri di Kobar, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan NKRI, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab.

"Saya minta para pengurus korpri di Kobar untuk terus menjaga anggotanya, agar tetap tegak lurus pada Negara, Pancasila dan undang-undang dasar 1945, dan terus menerus membentengi anggotanya dari toleransi dan radikalisme," kata Budi.

Hal tersebut disampaikannya, pada saat Budi menyampaikan sambutan pada upacara peringatan HUT ke 52 Korpri, di Halaman kantor Bupati Kobar.

Selanjutnya, setelah melakukan upacara peringatan Pj Bupati Kobar bersama anggota korpri di Kabupaten Kobar melaksanakan kegiatan ziarah ke makam pahlawan setempat.

"Harapan kita dengan kunjungan kita ke makam para pahlawan ini, bisa mengingat kembali jasa para pahlawan dan di HUT ke 52 Korpri ini dapat menambah semangat bekerja dengan baik dan jujur," ucapnya.

Baca juga: Kobar raih penghargaan Pahari Award dari Bank Indonesia

Lanjutnya, karena ini amanah dari rakyat di Kobar, kita doakan para pahlawan yang telah gugur di masa perjuangan untuk Indonesia salah satunya Kabupaten Kobar, serta melanjutkan cita-citanya, dan dikawal hingga dapat mewujudkan masyarakat semakin sejahtera.

Penjabat Bupati Kobar itu juga meminta kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Kobar, untuk jadilah generasi penerus bangsa yang baik dengan menjauhi hal-hal negatif.

"Intinya ini kita tinggal melanjutkan, untuk generasi muda penerus belajarlah dengan baik, serta jauhi narkoba dan hal hal yang dapat merusak masa depan," demikian Budi Santoso.

Baca juga: Luncurkan koleksi buku baru, Dispursip Kobar diminta terus penuhi kebutuhan pembaca

Baca juga: Pj Bupati: Juara Umum MTQH Kalteng jadi motivasi Kobar tingkatkan keimanan

Baca juga: Kotawaringin Barat sukses selenggarakan MTQH tingkat provinsi