Kalteng Putra optimistis kalahkan Persipal untuk lolos ke 12 besar

id Kalteng Putra ,Persipal ,Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra optimistis kalahkan Persipal untuk lolos ke 12 besar

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (tengah) menghadiri press confrence Palangka Raya jelang pertandingan melawan Persipal di Stadion Tuah Pahoe, (4/12/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra optimis kalahkan Persipal dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia yang akan bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya demi lolos ke babak 12 besar. 

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie dalam konferensi pers di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwa timnya sudah siap dalam menghadapi tim tamu Persipal yang pada putaran pertama berhasil menaklukkan Kalteng Putra 1-0 di kandang.

"Untuk meraih kemenangan tersebut kami juga sudah memetakan mana saja pemain lawan yang harus diantisipasi, sehingga tim kita bisa meraih kemenangan," kata Eko Tamamie.

Dia juga menuturkan, Kalteng Putra juga mewaspadai dua pemain asing tim lawan yang pergerakannya dalam mengolah bola cukup bagus.

Selain itu pula bola-bola tendangan bebas sangat berbahaya, namun hal tersebut juga akan diantisipasi anak-anak Kalteng Putra yang sudah mempelajari cara bermainnya. 

"Tidak ada kata lain saat kami bermain di kandang wajib menang, untuk dapat lolos ke babak 12 besar," katanya. 

Baca juga: Persiba terpuruk di dasar klasemen usai ditaklukkan Kalteng Putra

Eko Tamamie yang juga anggota Polisi di Polda Kalteng itu juga menambahkan, pihaknya juga sudah mengevaluasi permainan timnya yang selalu kebobolan di menit akhir.

Bahkan dirinya juga meminta pemain agar fokus pada menit-menit akhir, karena pada pertandingan sebelum-sebelumnya tim lawan memanfaatkan kelengahan pemain Kalteng Putra untuk menambah menyamakan ke dudukan. 

"Pada intinya hal itu sudah kita antisipasi, semoga anak-anak bermain bagus dan. Fokus pada menit-menit akhir," bebernya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Eko Tamamie juga mengatakan bahwa dengan kondisi ekstrem di Palangka Raya timnya sama sekali tidak khawatir. 

Apalagi timnya setiap kali latihan, sudah beradaptasi ketika hujan dan panas sehingga hal-hal tersebut tidak dipermasalahkan.

"Ya harapan kita cuaca tidak hujan sehingga permainan berjalan sesuai dengan harapan," demikian Eko Tamamie.

Baca juga: Kalteng Putra libas Persiba Balikpapan dengan skor 2-1

Baca juga: Kalteng Putra bertekad keluar zona degradasi saat hadapi Persiba Balikpapan

Baca juga: Kalteng Putra kalah di markas PSBS Biak