DPRD Palangka Raya dorong eksekutif-legislatif sampaikan kinerja ke masyarakat

id DPRD Palangka Raya,Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ,Wahid Yusuf

DPRD Palangka Raya dorong eksekutif-legislatif sampaikan kinerja ke masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. ANTARA/Dokumen

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengatakan pentingnya penyampaian perangkat daerah (PD) dan legislatif tentang kinerja kepada masyarakat melalui media.

"Sangat bagus, bukan hanya perangkat daerah tetapi juga termasuk kawan-kawan di legislatif juga karna sebagai bentuk penyampaian secara langsung kepada masyarakat bagaimana kinerja perangkat daerah," katanya, Kamis.

Menurutnya kadang masyarakat tidak bisa berhadapan langsung tetapi dengan penyampaian di media online atau cetak akan sangat membantu agar masyarakat mengetahui bagaimana berjalannya pemerintahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Beberapa waktu, Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan jika program kerja unggulan PD tersebut tidak dipublikasikan melalui media, maka masyarakat tidak akan tahu apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah.

"Contohnya ketika terjadi inflasi banyak yang menyoroti hal negatifnya saja. Padahal Pemerintah melalui PD terkait sudah melakukan berbagai upaya intensif dalam menekan inflasi," demikian Wahid.