West Ham rebut kemenangan di kandang Tottenham

id West Ham,kalahkan,Tottenham Hotspur,liga inggris

West Ham rebut  kemenangan di kandang Tottenham

Pesepak bola West Ham United Mohammed Kudus (kiri) berselebrasi dengan rekannya Nayef Aguerd ​​​​​​​setelah berhasil membobol gawang Arsenal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Carabao di Stadion London, Inggris, Kamis (2/11/2023). West Ham United menyingkirkan Arsenal dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Reuters/Tony Obrien/nym.

Jakarta (ANTARA) - West Ham United bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di markas Tottenham Hotspur, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Hasil itu membuat The Hammers naik ke posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 24 poin. Sedangkan Tottenham tertahan di posisi kelima dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham membuka keunggulan saat laga baru berlangsung 11 menit. Cristian Romero menyundul bola tendangan sudut Pedro Porro tanpa dapat diantisipasi kiper Gugielmo Vicario. Keunggulan 1-0 bagi tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Namun West Ham memperlihatkan tajinya pada babak kedua. Jarrod Bowen menyamakan kedudukan untuk West Ham saat ia menyambar bola liar di kotak penalti Spurs pada menit ke-52.

Kesalahan bek Tottenham Destiny Udogie saat mengoperkan bola kepada kiper Vicario berbuah gol yang membalikkan situasi pada menit ke-74. Kiper Vicario berusaha meninju bola sepakan Udogie, untuk membuat bola bergulir ke arah James Ward-Prowse. Sepakan Ward-Prowse membentur tiang gawang, namun ia segera menyambar bola tersebut untuk memasukkannya ke gawang yang kosong.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Everton melanjutkan tren bagus mereka dengan mengukir kemenangan kedua secara beruntun. The Toffess menaklukkan tamunya Newcastle United dengan kemenangan meyakinkan 3-0.


Everton yang pada pertandingan akhir pekan silam menang 1-0 di markas Nottingham Forest, dan berhasil keluar dai zona merah untuk menghuni posisi ke-17 dengan sepuluh poin. Mereka unggul satu poin dari tim teratas penghuni zona degradasi, Luton Town.

Sedangkan bagi Newcastle, ini merupakan kekalahan kedua mereka secara beruntun setelah pada pertandingan terakhir di Liga Inggris takluk 0-1 saat menjamu Manchester United. Newcastle tertahan di posisi ketujuh di klasemen dengan 26 poin.

Seluruh gol yang terjadi pada pertandingan Everton kontra Newcastle tercipta pada babak kedua. Dwight McNeill membuka keunggulan Everton pada menit ke-79, saat ia berhasil memanfaatkan operan buruk Kieran Trippier dan mengonversinya menjadi gol.

Abdoulaye Doucore kemudian menggandakan keunggulan Everton saat ia leluasa menyambar umpan silang kiriman Jack Harrison pada menit ke-86. Gomes Betuncal memastikan kemenangan meyakinkan The Toffess atas tamunya pada menit ke-96, saat ia memaksimalkan kekuatan dan kecepatannya untuk melakukan penyelesaian melalui sela-sela kaki kiper Martin Dubravka.