Prabowo Subianto hadiri Rakornas Gerindra di JIExpo Kemayoran

id Prabowo Subianto, Rakornas Gerindra,Kalteng, JIExpo Kemayoran

Prabowo Subianto hadiri Rakornas Gerindra di JIExpo Kemayoran

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023). Rakornas tersebut membahas Pemilihan Umum 2024 yang terdiri atas pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, Prabowo tiba pukul 14.30 WIB, dengan mengenakan setelan kemeja safari berwarna putih dan peci hitam. Prabowo tampak menyalami para kader sepanjang dia berjalan dari pintu masuk.

Sejumlah petinggi Partai Gerindra juga tampak telah menunggu kedatangan sang capres di atas panggung.

Para elite Partai Gerindra yang tampak hadir di antaranya Wakil Ketua Umum Habiburokhman; Sekretaris Jendral Ahmad Muzani; Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad; dan Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono.

Sebelumnya, Muzani menjelaskan dalam rakornas itu, para pengurus Partai Gerindra akan membahas Pemilihan Umum 2024 yang terdiri atas pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Muzani menjelaskan bahwa rakornas tersebut merupakan agenda internal partai, sehingga tidak mengundang partai politik di Koalisi Indonesia Maju dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Ini internal, bagian dari konsolidasi internal Partai Gerindra dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg, bagaimana caranya sukses, Prabowo-Gibran menang, bagaimana caranya Gerindra sukses di pileg. Itulah forum besok di Kemayoran," kata Muzani di Jakarta, Kamis (14/12).

Kendati begitu, di lokasi acara tampak foto Prabowo-Gibran terpampang di sisi kiri dan kanan gedung. Sementara itu, para kader juga berulang kali merapal yel-yel Prabowo-Gibran dan goyang "gemoy" bersama.

Lebih lanjut, Muzani menjelaskan Rakornas Partai Gerindra dihadiri sejumlah petinggi partai, antara lain dewan pembina, dewan pakar, pengurus pusat, pengurus daerah, termasuk tingkat cabang, kemudian para calon anggota DPRD tingkat kota, kabupaten, provinsi, serta calon anggota DPR RI.

Untuk Pilpres 2024, Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Gelora Indonesia, Prima, Partai Garuda, dan PSI mengusung pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, untuk pemilu anggota legislatif, Gerindra mendaftarkan lebih dari 500 orang caleg untuk mengikuti Pemilu Serentak 2024.