Mahfud MD harap pemimpin bangsa lahir di Sumatera Barat

id Mahfud md,pemimping bangsa,sumatera barat

Mahfud MD harap pemimpin bangsa lahir di Sumatera Barat

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md (kiri) saat menghadiri acara Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Kota Padang, Minggu (17/12/2023). (ANTARA/HO-Tim Media Mahfud Md)

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. saat menghadiri acara Halakah Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Kota Padang, Minggu, berharap pemimpin bangsa lahir di Sumatera Barat (Sumbar).

"Dari Sumatera Barat ini, banyak ibu yang melahirkan tokoh besar pemikir dan pejuang bangsa. Teruskan tradisi ini, melahirkan pemimpin yang besar yang berguna bagi bangsa dan negara ini," kata Mahfud dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Pada kesempatan itu, Mahfud juga berpesan kepada hadirin yang sebagian besar ibu-ibu mengenai nasib suatu generasi berkaitan erat dengan sikap ibunya.

"Kalau ibunya baik, akan baik juga anaknya. Ibu-ibu hendaknya rajin menanamkan ajaran agama dengan baik. Arahkan anak dan keluarga dengan baik," kata pasangan Capres RI Ganjar Pranowo tersebut.

Mahfud juga mengatakan bahwa perempuan merupakan tiangnya negara sehingga jika perempuannya baik, negaranya baik, dan sebaliknya.

Ia mengingatkan bahwa dalam beberapa kasus korupsi terjadi karena peran istri terhadap suaminya.

"Gajinya Rp20 juta, belanjanya Rp50 juta, terpaksa ngutip sana ngutip sini. Ibu-ibu bertugas memajukan negara dan bangsa menjadi ibu dan istri yang baik, mendorong suami agar selalu berbuat baik di tempat pekerjaan," kata Mahfud.

Setelah menghadiri acara tersebut, Mahfud kemudian menghadiri pertemuan dan pelantikan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud se-Sumatera Barat di Hotel Truntum, Kota Padang, pada pukul 13.30 WIB.

Agenda terakhir Mahfud di Sumbar adalah menghadiri dialog dengan PW Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, dan Aisyiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kota Padang, pada pukul 19.30 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.