Palangka Raya selesaikan peningkatan kualitas 27 ruas jalan lingkungan

id Palangka Raya selesaikan peningkatan kualitas 27 ruas jalan lingkungan,kalteng,Palangka raya

Palangka Raya selesaikan peningkatan kualitas 27 ruas jalan lingkungan

Petugas memantau peningkatkan kualitas jalan lingkungan di Kota Palangka Raya. ANTARA/HO-Disperkimtan kota Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) -

Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) menyelesaikan peningkatan kualitas 27 ruas jalan lingkungan selama 2023.



"Pada tahun anggaran murni 2023 ini ada 27 ruas jalan yang sudah ditangani berupa pengaspalan, paving dan cor beton sepanjang 2.188,4 meter," kata Kepala Bidang Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Disperkimtan Kota Palangka Raya, Deddy Sudjianto Tri Leksono di Palangka Raya, Rabu.



Peningkatan kualitas jalan itu didasarkan dengan program yang disusun pada musyawarah rencana pembangunan 2023 yang juga disesuaikan dengan kondisi dan urgensi masing-masing lokasi.



Secara umum, sasaran peningkatan kualitas jalan yang dipilih merupakan kawasan padat yang menjadi akses utama masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari.



Melalui peningkatan kualitas jalan tersebut, pihaknya berharap aktivitas masyarakat semakin mudah sehingga berdampak pada peningkatan kegiatan perekonomian dan aspek berkehidupan lainnya.



Baca juga: BNNK Palangka Raya rehabilitasi 46 pecandu narkoba



Deddy menambahkan, selain meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, pihaknya pada tahun yang sama, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) pihaknya juga kembali melakukan meningkatkan kualitas jalan.



"Melalui APBD perubahan 2023 kami kembali melanjutkan peningkatan jalan lingkungan berupa pengaspalan, timbunan, dan cor beton sepanjang 1.152 meter pada sembilan ruas jalan," katanya.



Selain itu Disperkimtan "Kota Cantik" sebutan untuk kota Palangka Palangka Raya, juga melakukan peningkatan drainase lingkungan berupa cor beton sepanjang 1.357 meter pada 11 ruas drainase guna menunjang fungsi jalan.



Pihaknya pun berharap masyarakat dapat berpartisipasi menjaga dan merawat ruas jalan yang kualitasnya telah ditingkatkan sehingga mampu bertahan lama dalam pemanfaatannya.



Baca juga: Ratusan peserta ikuti Turnamen Catur Nataru Cup II di Palangka Raya



Baca juga: Pemkot Palangka Raya pasang 288 titik lampu PJU



Baca juga: Pemkot Palangka Raya luncurkan kartu kredit pemerintah daerah