Garuda Indonesia jadi maskapai resmi penyelenggaraan 'Golden Disc Awards ke-38'

id Garuda Indonesia,'Golden Disc Awards ke-38

Garuda Indonesia jadi maskapai resmi penyelenggaraan 'Golden Disc Awards ke-38'

Potret pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia. (ANTARA/HO-PT Garuda Indonesia (Persero))

Jakarta (ANTARA) - Garuda Indonesia menjadi maskapai resmi penyelenggaraan penghargaan musik terbesar di Korea Selatan "Golden Disc Awards ke-38" yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Irfan Setiaputra mengatakan dukungan ini merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam menyelaraskan komitmen Pemerintah untuk mempercepat proses pemulihan pariwisata nasional.

"Dukungan Garuda Indonesia terhadap Gloden Disc Award ini tidak hanya akan dapat memberikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi penumpang, namun juga dapat menjadi momentum tersendiri bagi puncak pemulihan sektor pariwisata Indonesia dalam memperkenalkan Indonesia di mata global khususnya bagi penggemar musik Korea Selatan," ujar Irfan melalui keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Garuda Indonesia tambah penerbangan ke Timur Tengah dari beberapa kota

Adapun dukungan Garuda Indonesia berupa pengoperasian penerbangan tambahan rute Jakarta-Seoul yang akan dioperasikan pada 7 Januari 2024 dalam menunjang animo publik maupun kebutuhan aksesibilitas yang akan hadir pada agenda tersebut.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Korea melalui dua kota terbesar di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali sebanyak delapan kali setiap minggunya.

Lebih lanjut, sejalan dengan aktivitas pariwisata global yang semakin tumbuh, Garuda Indonesia secara bertahap berencana meningkatkan frekuensi penerbangan di rute-rute yang menjadi preferensi masyarakat, salah satunya Seoul-Denpasar pergi-pulang dari dua kali seminggu menjadi empat kali seminggu mulai Desember 2023.

Jadwal penerbangan Seoul-Denpasar dilayani dengan GA 871 dan diberangkatkan dari Incheon International Airport pada pukul 11:35 LT dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada pukul 17:45 LT. Sementara penerbangan Denpasar-Seoul akan dilayani dengan GA 870 dan diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 01:30 LT dan tiba di Seoul pada pukul 09:15 LT.

Irfan menyampaikan Garuda Indonesia sebagai maskapai resmi pada gelaran musik terbesar di Korea Selatan ini, merupakan wujud komitmen berkelanjutan perusahaan untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung berbagai gelaran kegiatan, khususnya berskala internasional yang dilaksanakan di Indonesia.

"Komitmen tersebut yang kami optimalkan dengan menyediakan aksesibilitas layanan penerbangan yang seamless bagi para wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia," kata Irfan.

Baca juga: Garuda Indonesia difokuskan layani penerbangan domestik

Baca juga: Garuda Indonesia tambah frekuensi penerbangan di rute ini

Baca juga: Garuda Indonesia resmi buka rute PP Surabaya-Singapura