Sebelum ke Surakarta, Gibran mau ketemu warga Jakarta dulu

id Gibran,Kalteng,Sebelum ke Surakarta, Gibran mau ketemu warga Jakarta dulu

Sebelum ke Surakarta, Gibran mau ketemu warga Jakarta dulu

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) menyapa warga saat blusukan di kawasan Warakas, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2024). Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyapa warga serta membagikan buku, susu dan souvenir secara gratis di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya mau bertemu warga Jakarta dulu dan menyerap aspirasi lalu kembali ke Surakarta pada Rabu (17/1) dari masa cuti tiga harinya sebagai wali kota.

"Iya, ini acara bertemu dan bersilaturahmi dengan warga saja. Cuti sampai Rabu (17/1)," kata Gibran saat ditemui wartawan di Jalan Warakas IV, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa.

Gibran menambahkan, pihaknya juga ada kegiatan berbagi buku dan susu serta pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek tensi dan lain-lain bersama warga setempat yang dikoordinir oleh Relawan Jagat Prabowo
 
"(Berapa jumlah buku dan susu yang dibagikan) saya kurang tahu, nanti tanya tim di sini saja," kata Gibran.

Baca juga: Hari ke-50 kampanye, Prabowo di Jakarta, Gibran blusukan di Warakas
Gibran mengawali kampanye di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa pukul 11.00 WIB dengan blusukan atau turun langsung menemui warga.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu langsung disambut warga di Jalan Warakas 4, Gang 16 untuk mengambil buku tulis dan susu kotak dari pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024 itu.

Gibran juga menyempatkan diri mendatangi posko kesehatan yang digelar untuk warga setempat.

Saat itu dirinya mengaku sudah mempersiapkan debat cawapres yang bakal digelar 21 Januari 2024.

"(Debat) Sudah, sudah disiapkan," kata Gibran sembari menyalami warga sekitar dan beranjak pergi dari lokasi menggunakan mobil nomor polisi B 2086 KZG sekitar pukul 11.47 WIB.

Gibran mengajukan cuti selama tiga hari dari jabatan sebagai Wali Kota Surakarta untuk keperluan kampanye.

"Saya dapat laporan dari Prokompim, beliau cuti dari Senin-Rabu. Jadi, minggu lalu Senin-Rabu, minggu ini Senin-Rabu lagi," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Teguh memastikan sebagai wakil wali kota akan tetap bertugas membantu menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan sejak awal menjabat.

"Saya sebagai wakil wali kota akan membantu beliau sepanjang beliau cuti," kata dia.