Pemkab Seruyan laksanakan rakor pastikan kesiapan pemilu

id pemkab seruyan, kuala pembuang, seruyan

Pemkab Seruyan laksanakan rakor pastikan kesiapan pemilu

Pj Bupati Seruyan, Djainu'ddin Noor. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -  



Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melaksanakan rapat koordinasi atau rakor bersama untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di daerah setempat.


 


"Tujuan rapat kita salah satunya ingin mengetahui kesiapan petugas, baik dari pemerintah daerah, unsur Forkompinda, maupun Bawaslu dan KPU sampai ke desa-desa," kata Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin di Kuala Pembuang, Senin.


 


Rakor yang dipimpin langsung Pj Bupati Seruyan Djainu'ddin Noor juga turut dihadiri Pj Sekda Seruyan Bahrun Abbas serta unsur Forkompinda di Aula BKAD Seruyan.


 


Dia memaparkan secara umum dalam rakor ada beberapa hal disampaikan dari pihak kecamatan hingga tingkat desa terkait persiapan maupun hal lainnya.


 


Melalui penyampaian berbagai informasi dan pembahasan yang melibatkan berbagai pihak, maka dapat diketahui sejauh mana berbagai persiapan maupun kendala yang ada di tingkat kecamatan hingga desa.


 


"Setelah kita cek hampir 90 persen lebih kesiapannya. Kami pun meminta agar seluruh personel untuk melaksanakan kegiatan pemilu damai tahun 2024 ini," jelasnya.


 


Diharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Seruyan, sebagai pengimplementasian demokrasi.