Sekda Barsel: Seleksi Direktur Perumdam Tirta Barito terbuka untuk umum

id perumdam tirta barito, pdam barito selatan, pemkab barsel, buntok, barito selatan

Sekda Barsel: Seleksi Direktur Perumdam Tirta Barito terbuka untuk umum

Sekda Barsel bersama anggota dewan pengawas dan jajaran Perumdam Tirta Barito usai rapat internal di Buntok, Selasa (6/2). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Sekda Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Purwanto mengatakan seleksi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Barito dilaksanakan secara terbuka untuk umum.
 
"Hal itu sesuai petunjuk Penjabat Bupati Barito Selatan," katanya usai acara silaturahmi dan rapat internal dengan dewan pengawas yang sudah berakhir masa jabatannya di Buntok, Selasa.
 
Ia menerangkan, untuk panitia seleksi Direktur Perumdam Tirta Barito ini sudah dibentuk dan siapa saja yang ingin memimpin Perumdam Tirta Barito diperkenankan dengan persyaratan tertentu.
 
"Tim panitia seleksi sudah dibentuk. Untuk proses seleksi dijadwalkan panitia seleksi setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang," tuturnya.
 
Sementara itu saat ini yang menjabat sebagai Direktur Perumdam Tirta Barito diisi oleh pelaksana tugas (plt) dan masa jabatannya memiliki batasan waktu.

Baca juga: Sekda sebut ada enam prioritas pembangunan di Barito Selatan tahun 2025
 
Menurut dia, pada saat rapat internal yang telah dilaksanakan, dirinya juga meminta kepada kabid dan kasubsie di perumdam agar mendukung pelaksanaan tugas dari plt hingha terpilihnya Direktur Perumdam Tirta Barito definitif.
 
Selain itu ia juga menyampaikan, dalam rapat internal yang dilaksanakan hari ini, pihaknya juga mengevaluasi sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.
 
Dirinya selaku dewan pengawas bersama Jauherry dalam rapat internal ini juga lanjut dia, berpamitan karena masa tugas sebagai dewan pengawas sesuai dengan Surat Keputusan (SK) sudah berakhir pada 2024.
 
"Meski demikian, saya selaku Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan akan tetap hadir untuk membangun Perumdam Tirta Barito ini," ucap Eddy Purwanto.
 
Plt Direktur Perumdam Tirta Barito, Rahmat Nuryadin menyampaikan, dalam rapat yang telah dilaksanakan pada hari ini dilaksanakan juga kegiatan silaturahmi dengan dewan pengawas 2018-2024.
 
"Termasuk juga melaksanakan evaluasi dan menerima masukan-masukan bagi kemajuan Perumdam Tirta Barito ini," tambah dia.
 
Ia juga berharap kepada siapa saja yang terpilih menjadi direktur nantinya dapat memajukan perumdam atau paling tidak meneruskan program-program yang sudah baik yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca juga: Pj Bupati Barsel: ASN dilarang terlibat politik praktis

Baca juga: Optimalkan pembangunan bidang lingkungan, Pemkab Barsel tingkatkan anggaran pada DLH

Baca juga: KPU Barsel laksanakan simulasi pemungutan suara di Hilir Sper