Polda dan PWI Kalteng perkuat sinergisitas untuk menjaga kamtibmas

id PWI Kalteng,Polda Kalteng,Kerjasama ,Pemilu ,Kamtibmas

Polda dan PWI Kalteng perkuat sinergisitas untuk menjaga kamtibmas

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto menerima ccnderamata dari Ketua PWI Kalteng M Zainal saat bersilaturahmi ke kantor PWI setempat Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, terus memperkuat sinergisitas baik menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta hal lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto saat melakukan silaturahmi ke kantor PWI Kalteng, Rabu, mengatakan selain terus meningkatkan sinergisitas menjaga kamtibmas daerah dengan sesuai tupoksinya masing-masing, pihaknya juga siap mendukung kegiatan lainnya.

"Seperti program PWI Kalteng Peduli yang mana manfaatnya untuk masyarakat Kalteng nantinya," kata Djoko.

Ia juga menuturkan, peran media massa tentunya sangat membantu dalam mengademkan situasi seperti sekarang ini yang mendekati hari H pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita berharap kondusif daerah kita aman dan tidak ada gangguan sampai Pemilu tersebut berakhir," ucapnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua PWI Kalteng M Zainal berharap, sinergisitas dan kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan PWI tentunya terus dapat terjalin dengan baik.

Bahkan selama ini apabila ada hal-hal yang dapat dikomunikasikan, PWI tentunya sangat terbuka agar persoalan yang ada bisa diberikan solusinya dan kamtibmas di Kalteng tetap terjaga dengan baik.

"Dari hasil bincang-bincang kami tadi, pada intinya awak media dan kepolisian tetap menjaga kamtibmas di daerahnya serta kegiatan bakti sosial yang tujuannya untuk membantu masyarakat kecil akan dikolaborasikan," bebernya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Zainal juga menambahkan, komunikasi Polda Kalteng dengan sejumlah awak media tentunya sudah sangat cukup bagus dan dapat terus ditingkatkan sehingga apa yang selama ini diinginkan dapat berjalan dengan baik.

"Semoga apa yang telah dibangun selama ini antara dua instansi ini terus terjalan setiap tahunnya, sehingga hubungan antara wartawan dan kepolisian terus terjaga dengan baik serta menjalankan fungsinya masing-masing di lapangan," demikian Zainal.