Pj Bupati Barsel apresiasi antusiasme masyarakat gunakan hak pilih

id pemkab barito selatan, penjabat bupati deddy winarwan, pemilu 2024, buntok, barsel, barito selatan

Pj Bupati Barsel apresiasi antusiasme masyarakat gunakan hak pilih

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Kecamatan Dusun Selatan, di Buntok, Rabu (14/2). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Dusun Selatan.
 
Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, Rabu, mengatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.
 
"Kita berharap, pelaksanaan pemilu di Barito Selatan ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses sesuai dengan ketentuan," katanya di sela pemantauan.
 
Ia juga berharap kepada tokoh masyarakat dan seluruh tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat di daerah ini menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
 
"Ayo kita bersama-sama mendukung tugas-tugas penyelenggara pemilu yang KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan TNI/Polri untuk menciptakan suasana aman, damai dan kondusif dalam suasana pemilu," harapnya.

Baca juga: KPU Barsel distribusikan logistik pemilu 2024 di lima kecamatan
 
Kapolres Barito Selatan, AKBP Asep Bangbang Saputra menambahkan untuk suasana kamtibmas dalam rangka pengamanan di daerah ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.
 
"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat bdan tokoh pemuda yang ada di daerah ini yang telah mendukung TNI/Polri didalam menjaga keamanan ditengah masyarakat," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan, Roslina menyampaikan berdasarkan hasil pemantauan berjalan dengan aman dan tertib.
 
"Berdasarkan hasil pemantauan sebelum jam 11.00 WIB, partisipasi pemilih pada sejumlah TPS sudah diatas 50 persen dan kita berharap tingkat partisipasi pemilih di daerah ini bisa lebih meningkat lagi," jelasnya.
 
Pada kegiatan itu juga, penjabat bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan bersama istri, Erna Ardiani mengunakan hak pilihnya di TPS 40 Kelurahan Buntok Kota.

Baca juga: Tata kelola pemerintahan Barsel peringkat 1 Kalteng dan 46 nasional

Baca juga: Pj Bupati Barsel tekankan pentingnya netralitas ASN dalam menyukseskan pemilu

Baca juga: Sekda Barsel: Seleksi Direktur Perumdam Tirta Barito terbuka untuk umum