Aleza luncurkan koleksi Raya untuk menyambut bulan Ramadhan

id Aleza , koleksi Raya ,fashion lokal,ramadhan,busana muslim

Aleza luncurkan koleksi Raya untuk menyambut bulan Ramadhan

Aleza meluncurkan koleksi Raya 2024 menyambut ramadhan di Jakarta, Kamis (22/2/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) -
Jenama modest fashion lokal Aleza merilis koleksi Raya Laboratory 2024 untuk menyambut bulan suci Ramadhan.
 
Koleksi ini terdiri dari 10 apparel, ditambah dengan koleksi-koleksi pelengkap seperti prayer set, hand bag, dan hampers dan dibagi menjadi empat kategori, yaitu Metal, Alkaline, Oxygen, dan Atomic yang diambil dari istilah kimia.
 
Metal merepresentasikan kecantikan di hari Raya, sedangkan Alkaline merepresentasikan kehangatan bersama keluarga, Ada lagi Oxygen yang merepresentasikan liveliness dan laughter, serta Atomic yang merepresentasikan kepercayaan diri.
 
Managing Director Aleza Diah Demona dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, mengatakan koleksi Raya kali ini sebagai jawaban kebutuhan pelanggan yang variatif.
"Raya collection ini berdasarkan riset dengan pelanggan, dari riset tersebut customer Aleza lumayan dinamis dan variatif jadi kenapa nggak kita bikin koleksi ini untuk menjangkau lebih luas lagi kebutuhan mereka," kata Diah.
 
10 variasi Aleza Raya Collection terdiri dari beberapa warna pastel maupun netral seperti warna lime, shocking pink, monokrom dan earth tone seperti cokelat.
Aleza meluncurkan koleksi Raya 2024 menyambut ramadhan di Jakarta, Kamis (22/2/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Dari segi desain, Aleza memberikan detail ruffle maupun manik-manik untuk memberikan kesan eksklusif dengan menggunakan bahan kain poliester sentuhan satin dan silk.
 
"Karena kalau katun lebih ke daily gampang kusut, kalau lebaran kan ingin tetap terlihat nggak mau cepat kusut, terlihat rapi jadi memang lebih banyak main bahan shifon, organza, silky touch fabric," katanya.
 
Koleksi Aleza Raya juga menyertakan sarimbit atau satu set busana untuk keluarga untuk ayah, ibu dan anak laki-laki dan perempuan. Setiap bahannya akan disesuaikan dengan pemakainya seperti pada set ayah dan anak akan lebih banyak menggunakan katun agar lebih nyaman.

Baca juga: Viktor & Rolf luncurkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Diah mengatakan sarimbit masih sangat diminati masyarakat karena tidak perlu repot mencari pakaian untuk keluarga.
Aleza meluncurkan koleksi Raya 2024 menyambut ramadhan di Jakarta, Kamis (22/2/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Diah memberikan tips perawatan baju yang berbahan shifon atau poliester dengan dicuci menggunakan tangan dan jangan di peras terlalu berlebihan.
 
Usahakan dijemur tidak langsung terkena matahari dan disimpan dengan di gantung untuk masa simpan yang lebih lama.
 
Aleza Raya Laboratory akan berlangsung, mulai dari tanggal 22 Februari 2024 sampai 25 Februari 2024 di The Papilion Kemang. Koleksi Raya Aleza ini mulai bisa didapatkan di website dan toko-toko Aleza mulai tanggal 26 Februari 2024.

Baca juga: UNIQLO siap hadirkan koleksi UNIQLO : C 'Spring' 2024

Baca juga: Converse hadirkan koleksi alas kaki terbaru dengan Willy Wonka

Baca juga: UNIQLO awali 2024 dengan koleksi ekslusif bersama Marimekko