Garuda Indonesia luncurkan paket roaming Indosat di aplikasi Fly Garuda

id Garuda Indonesia, paket roaming Indosat,Fly Garuda

Garuda Indonesia luncurkan paket roaming Indosat di aplikasi Fly Garuda

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi (tengah) dan Director & Chief Business Officer Indosat Muhammad Buldansyah (kiri) dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (6/3/2024). (ANTARA/HO-Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Garuda Indonesia bekerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan paket roaming pada aplikasi Fly Garuda untuk memberikan pengalaman lebih kepada para konsumen.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan bahwa layanan ini hadir untuk memudahkan para penumpang Garuda yang bepergian ke luar negeri dalam membeli paket internet.

Penumpang dapat dengan mudah memilih dan membeli paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan destinasi negara tujuan melalui aplikasi Fly Garuda, dengan hanya memasukkan nomor tiket penerbangan dan nama.

“Jadi konsumen bisa akses langsung (membeli paket roaming) dari aplikasi Fly Garuda. Ini juga sejalan dengan upaya digitalisasi,” kata Ade .

Baca juga: Garuda jadi maskapai paling tepat waktu selama 2023

Ade mengatakan bahwa Garuda Indonesia memilih Indosat sebagai mitra kerja sama dalam menghadirkan paket roaming karena Garuda dan Indosat memiliki banyak kesamaan.

Garuda dan Indosat, lanjut dia, juga memiliki komitmen yang kuat untuk menyelesaikan proses kerja sama dengan cepat, yang memungkinkan layanan paket roaming dapat segera diluncurkan dan dinikmati oleh para penumpang Garuda.

Ade menambahkan bahwa kerja sama ini penting mengingat Garuda Indonesia melayani sekitar 30.000 penumpang setiap hari, dengan sekitar 30 persen adalah penumpang dengan rute internasional.

Baca juga: Garuda Indonesia jadi maskapai resmi penyelenggaraan 'Golden Disc Awards ke-38'

Director & Chief Business Officer Indosat Muhammad Buldansyah menyampaikan bahwa kerja sama dengan Garuda Indonesia ini merupakan salah satu upaya Indosat untuk hadir menyediakan solusi bagi masyarakat Indonesia.

“Kolaborasi ini menjadi penting untuk bagaimana Indosat itu selain menyediakan teknologi, tetapi juga bagaimana kami menyediakan solusi-solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Buldansyah.

Baca juga: Garuda Indonesia tambah penerbangan ke Timur Tengah dari beberapa kota

Baca juga: Indosat Ooredo hadirkan paket komunikasi dukung ibadah haji

Baca juga: Indosat Ooredoo-Hutchison resmi bersatu