Pemkab Barito Utara-UMPR kerja sama peningkatan kompetensi ASN

id kerjasama barito utara umpr,universitas muhammadiyah palangka raya,umpr,asn,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara-UMPR kerja sama peningkatan kompetensi ASN

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor, Kepala BKPSDM Sri Hartati, Kepala Dinas Diskominfosandi Barito Utara Mochamad Ikhsan menerima kunjungan dan audiensi dari UMPR di rumah Jabatan Bupati di Muara Teweh, Selasa (5/3/2024) malam.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya UMPR) tindak lanjuti kerja sama pengembangan kompetensi sumber daya manusia ASN setempat untuk menempuh pendidikan lanjutan.

"Untuk bentuk kerja sama apapun akan selalu kita dukung bersama untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Barito Utara," kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis usai menerima audiensi UMPR di Muara Teweh, Selasa malam. 

Dalam pertemuan itu dilakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (Fisipol UMPR) dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Utara. 

Perjanjian kerja sama ditandatangani Kepala BKPSDM Barito Utara  Sri Hartati dan Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani yang disaksikan Pj Barito Utara Bupati  Muhlis.

Dalam hal ini, tugas Badan KPSDM Kabupaten Barito Utara adalah menyosialisasikan dan menyukseskan program kerja sama serta mendorong dan memfasilitasi ASN di lingkup Kabupaten Barito Utara yang ingin menempuh pendidikan lanjutan.

"Pada prinsipnya kami sangat mendukung terhadap perjanjian kerja sama ini," kata Muhlis yang juga merupakan mahasiswa Magister Administrasi Publik UMPR.

Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kedatangan pihaknya adalah untuk menindaklanjuti MoU yang sudah ada sejak 2021 yakni perjanjian kerja sama. 

"Maksud perjanjian kerja sama ini adalah sebagai landasan dan pedoman dalam rangka memberikan wadah dan memfasilitasi Pemkab Barito Utara dalam upaya penyelenggaraan pengembangan kompetensi ASN di lingkungan pemkab setempat,” kata Irwani.

Harapannya, kata dia, Pemkab Barito Utara dapat memberikan dukungan atau rekomendasi terhadap rencana mendirikan PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) terutama pada prodi yang sudah terakreditasi A dengan komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Barito Utara.