Anggota DPRD Barito Utara konsultasi RAPBD 2024 ke Kemendagri

id anggota dprd,konsultasi,rancangan apbd 2024,kemendagri,ditjen bina keuangan daerah,barito utara,kalteng,dprd,dprd barito utara

Anggota DPRD Barito Utara konsultasi RAPBD 2024 ke Kemendagri

Anggota DPRD Barito Utara kunjungan kerja ke Kantor Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait RAPBD 2024 di Jakarta, Rabu (6/3/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah  melakukan kunjungan kerja ke Kantor Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Rancangan APBD 2024.

"Komitmen DPRD Barito Utara untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dalam memastikan RAPBD Kabupaten Barito Utara dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat," kata anggota DPRD Barito Utara Tajeri di Muara Teweh, Jumat.

Dalam kunjungan ini orang anggota DPRD ada delapan orang yakni Tajeri, Abri, Suhendra, Sofia, Nety Herawati, Karianto Saman, Sunario dan  Beny Siswanto tersebut bertujuan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait RAPBD Kabupaten Barito Utara 2024 yang belum dievaluasi oleh Gubernur Kalteng.

Dalam kunjungan tersebut anggota DPRD Barito Utara disambut Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Rooy Jhon E. Salamony (AKPD Ahli Madya). Pertemuan tersebut diisi dengan diskusi mendalam mengenai aspek-aspek kunci dalam RAPBD 2024 yang masih menunggu evaluasi gubernur.

Baca juga: Perda APBD Barut 2024 belum mendapat persetujuan Pemprov Kalteng

“Kunjungan ini diharapkan dapat mempercepat proses evaluasi gubernur sehingga implementasi RAPBD Kabupaten Barito Utara 2024 dapat segera dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat di daerah ini,"kata Tajeri. 

Rombongan anggota DPRD Barito Utara juga mengapresiasi inisiatif pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan daerah.

Pertemuan berlangsung penuh kehangatan dan saling pengertian antara anggota DPRD Barito Utara dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri. 

Langkah-langkah konkret akan diambil untuk memastikan kelancaran proses evaluasi RAPBD dan pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Barito Utara. 

Baca juga: Sekwan Barut jadwalkan pelantikan anggota DPRD terpilih 18 Agustus

Baca juga: Partai Demokrat pastikan menduduki pimpinan DPRD Barito Utara

Baca juga: Ketua DPRD Barito Utara teteskan vitamin A kepada balita