Pemkab Barito Utara operasi pasar murah untuk stabilkan harga sembako

id pasar murah,stabilkan harga sembako,bulog,muara teweh,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara operasi pasar murah untuk stabilkan harga sembako

Kadis Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Dewi Handayani bersama yang mewakili Kapolsek dan Danramil menyerahkan barang kebutuhan pokok secara simbolis pada kegiatan operasi pasar murah di halaman Bulog Muara Teweh, Selasa (12/3/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar operasi pasar murah dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Operasi pasar tahun 2024 ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menstabilkan harga di wilayah Kecamatan Teweh Tengah," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Barito Utara Dewi Handayani di Muara Teweh, Selasa. 

Menurut dia, pada 2024 ini pasar murah  perdana diadakan di halaman gudang Bulog Muara Teweh senilai Rp100.000 dengan jenis barang yang dijual yaitu  beras premium 5 kilogram, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, kopi bubuk 165 gram per 1 bungkus, sarden 2 kaleng dan mie instan enam bungkus.

Pasar murah ini, kata dia, pihaknya didukung oleh Bank Kalteng sebanyak 50 paket. Sedangkan Pemkab Barito Utara melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyediakan sebanyak 990 paket.

Jadi jumlah paket yang dijual pada pasar murah ini sebanyak 1.040 paket dan yang dibagikan di halaman Bulog Muara Teweh sebanyak 940 paket.

"Untuk 100 paket sisanya akan dibagikan pada acara pembukaan pasar Ramadhan yang akan dibuka Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis di Jalan Tumenggung Surapati depan Masjid At-Taqwa Muara Teweh,” kata Dewi.