DPRD minta pemerintah penuhi kekurangan guru di pelosok

id DPRD Mura

DPRD minta pemerintah penuhi kekurangan guru di pelosok

Rapat Paripurna DPRD Murung Raya yang membahas hasil reses. (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Anggota DPRD Murung Raya berharap agar pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat memenuhi kebutuhan guru serta tenaga kesehatan khususnya di wilayah pedalaman.

Anggota DPRD Mura Tuti Marheni di Puruk Cahu, Senin (18/3) mengatakan, berdasarkan hasil reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Murung Raya beberapa waktu lalu ke berbagai daerah, terdapat masalah terkait kekurangan guru di daerah pelosok.

“Usulan ini kami dapatkan berdasarkan hasil reses, kami harap persoalan ini bisa segera mendapatkan tanggapan dari pemerintah daerah melalui berbagai program yang telah disiapkan," katanya.

Ia menyatakan bahwa di wilayah Pemilihan Il khususnya di Kecamatan Tanah Siang masih kekurangan tenaga guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Apa yang disampaikan dalam rapat paripurna merupakan hasil reses yang telah dirampungkan dan benar terdapat sejumlah desa yang masih kekurangan Guru Dan Nakes,” katanya.

Dijelaskan Politisi Nasdem tersebut bahwa, desa yang sampai saat ini masih kekurangan guru dan nakes yakni Desa Kolam dan Desa Cangkang. Semnetara untuk Desa Cangkang permintaan guru yang belum lama bertugas kurang lebih 2 tahun tetapi sudah dipindahkan dan tider) ada guru pengganti.