Polda Kalteng salurkan bantuan sosial ke panti asuhan di Palangka Raya

id Polda Kalteng ,Palangka Raya,Kalteng ,HUT POlda kalteng ke 29 ,Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol erlan Munaji

Polda Kalteng salurkan bantuan sosial ke panti asuhan di Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto menyerahkan bantuan sosial ke salah satu panti asuhan yang berada di Kota Palangka Raya, Kamis (21/3/2024) malam. ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah melaksanakan buka puasa bersama dan menyalurkan bantuan sosial ke panti asuhan yang ada di Kota Palangka Raya, menyambut Hari Ulang Tahun Polda Kalteng ke-29 yang jatuh pada hari Jumat 22 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan panti asuhan menerima bantuan sosial tersebut yakni Pondok Pesantren Darul Amin di Jalan G Obos 9, Panti Asuhan Ayah Bunda di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Palangka Raya dan Panti Asuhan Berkah Jalan G Obos Induk Km 5,5.

"Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh jajaran Polresta dan Polres secara serentak dengan memberikan bahan pangan kepada panti asuhan yang ada di wilayah hukumnya masing-masing," kata Erlan Munaji.

Erlan menuturkan, dengan bertambahnya umur Polda Kalteng tentunya besar harapan pihaknya agar masyarakat dapat mendoakan para pemimpin dan seluruh personel Polda Kalteng agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing.

Tidak hanya itu, Kepolisian juga akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan apa yang selama ini ada di tubuh Polri, salah satunya adalah meningkatkan pelayanan publik sehingga masyarakat bisa puas dengan kinerja kepolisian selama ini.

"Pada intinya kami hadir untuk masyarakat, karena Polisi tanpa masyarakat tidak bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah, dengan berkolaborasi menjaga kamtibmas maka daerah menjaga aman dan tidak ada gangguan apapun," ungkapnya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu mengimbau, agar masyarakat di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa tersebut agar tetap bersama-sama menjaga kamtibmas.

Apalagi setelah Pemilu 2024 usai, tentunya masyarakat kembali normal kembali meski saat pesta demokrasi tersebut ada perbedaan pilihan para wakil rakyat dan pemimpin negara.

"Kompetisi sudah selesai, mari kita jaga bersama-sama daerah dari gangguan kamtibmas apapun yang bisa merugikan kita semua khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng," demikian Erlan Munaji.