Pj Bupati Barito Utara Safari Ramadhan di Gunung Purei

id safari ramadhan gunung purei,kecamatan gunung purei,penjabat bupati,lampeong,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barito Utara Safari Ramadhan di Gunung Purei

Pj Bupati Barito Utara Muhlis berbincang dengan warga pada safari Ramadhan di Masjid Al Mahabbah Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei, Kamis (21/3/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah dilaksanakan di Mesjid Al Mahabbah Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei, Kamis.

Safari Ramadhan 2024 dihadiri Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Barito Utara Marsiana Muhlis, mewakili unsur FKPD, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Gunung Purei Bambang Suprianto, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Desa Lampeong II Gunung Purei, penceramah ustadz H Marzuan dan undangan lainnya.

Pada safari ramadhan di Masjid Al Mahabbah Desa Lampeong II, Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah dari pemerintah daerah kepada Kecamatan Gunung Purei sebesar Rp325 juta, serta CSR dari Bank Kalteng Rp5 juta secara simbolis.

Dalam sambutannya Pj Bupati, Muhlis mengatakan salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan di mana setiap tahunnya Pemkab Barito Utara selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

"Dana bantuan ini untuk pembangunan tempat ibadah baik untuk pembangunan masjid, untuk gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulans, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari DPRD Barito Utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian,” katanya.

Dia mengatakan, mengiringi nuansa kebahagiaan ini, Pj Bupati mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat Desa Lampeong II untuk menjalankan bulan suci ramadhan dengan penuh syukur.

"Dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai serta dapat saling menjaga toleransi sesama umat beragama sehingga kita dapat memaknai ramadhan tahun ini dengan lebih baik," ujar Muhlis.