Legislator Murung Raya sebut nonton bareng pertandingan timnas memperkuat nasionalisme

id Legislator Murung Raya sebut nonton bareng pertandingan timnas memperkuat nasionalisme, kalteng, mura, murung Raya, piala Asia, timnas

Legislator Murung Raya sebut nonton bareng pertandingan timnas memperkuat nasionalisme

Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus (kiri) bersama Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin. ANTARA/dokumentasi pribadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus menyambut positif nonton bareng pertandingan semifinal sepak bola Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan karena dinilai membawa dampak positif.

"Ini bentuk dukungan dan doa kita bagi Timnas Indonesia untuk bisa tampil terbaik, terlepas apapun hasilnya nanti. Momen ini menunjukkan kecintaan kita terhadap tanah air," kata Heriyus di Puruk Cahu, Senin malam.

Heriyus turut hadir dalam nonton bareng yang digelar di Aula Rumah Jabatan Bupati di Puruk Cahu itu dilaksanakan pada Senin (29/4) malam dan dimulai pada 21.00 WIB. Dia berbaur dengan pejabat dan masyarakat yang hadir.

Heriyus yang datang bersama Sekretaris DPRD Murung Raya, Andri Raya itu mengatakan nonton bareng tersebut adalah bentuk dukungan sekaligus silaturahim kepada para pecinta olahraga sepak bola lingkup Pemda Murung Raya. 

Heriyus juga mengaku cukup bangga terhadap animo masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola di Murung Raya yang cukup banyak menggelar nonton bareng sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas U-23. 

Menurutnya, tanpa dukungan dan doa masyarakat Indonesia serta kerja keras pemain timnas dan pelatih, Indonesia mungkin tidak sampai masuk ke babak semifinal.

Baca juga: Nonton bareng Piala Asia di Murung Raya berlangsung seru

"Timnas Indonesia U23 telah mengukir sejarah pada turnamen dua tahunan ini, timnas kita  bisa sampai ke titik semifinal dan kita berharap prestasi seperti ini tetap terus diukir di turnamen-turnamen lainnya," tambah Heriyus. 

Menurutnya kegiatan nonton bareng yang setiap kali dilaksanakan itu merupakan bentuk kecintaan terhadap olahraga sepak bola, serta juga dukungan kepada olahraga di kabupaten tersebut.

"Mudah-mudahan semangat dan kegembiraan laga Timnas ini menjadi semangat pula dan kebangkitan untuk olahraga di daerah kita. Intinya momen ini harus kita memanfaatkan untuk mewujudkan dukungan terhadap Timnas serta memperkuat rasa Nasionalisme kita," tutur Heriyus. 

Sementara itu, dari laga semifinal ini Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekuatan Timnas Uzbekistan. Garuda muda harus menelan pil pahit setelah kebobolan dua gol tanpa balas.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih mempunyai peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan memperebutkan posisi juara 3.

Hasil semifinal lainnya, Timnas Jepang berhasil menaklukkan Irak dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Jepang melaju ke final dan akan berhadapan dengan Uzbekistan. Sementara itu Irak akan berhadapan dengan Indonesia untuk memperebutkan juara 3, sekaligus satu tiket melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Anggota DPRD Murung Raya apresiasi peningkatan pembinaan PAUD

Baca juga: Upayakan manfaat optimal masyarakat, DPRD Mura dorong percepatan pengerjaan pembangunan

Baca juga: Upayakan manfaat optimal masyarakat, DPRD Mura dorong percepatan pengerjaan pembangunan