Disdik Palangka Raya laksanakan bimtek kepada ratusan tenaga pendidikan

id Disdik Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,PPG ,Tenaga Pendidik ,Guru, Bimtek PPG

Disdik Palangka Raya laksanakan bimtek kepada ratusan tenaga pendidikan

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan menutup secara resmi kegiatan Bimtek Persiapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam jabatan 2024, jenjang TK dan SD se-kota setempat, Rabu (15/4/2024). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan 2024 kepada 100 tenaga pendidik di tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Rabu, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dari 12-15 Mei 2024 tersebut merupakan bimtek untuk persiapan tenaga pendidik di daerah setempat agar bisa mendapatkan sertifikat pendidik dan jumlahnya 100 peserta.

"Kami berharap para peserta nantinya dapat lulus dan mendapatkan sertifikasi. Kegiatan ini juga dilaksanakan agar mereka mendapatkan gambaran sehingga mereka tidak gugup menghadapi ujiannya nantinya," Vico.

Ia membeberkan, dengan kegiatan tersebut tentunya diharapkan seluruh para peserta bisa lulus, kedepannya ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat terutama untuk dunia pendidikan di Kota Palangka Raya.

Bahkan, para tenaga pengajar yang dinyatakan lulus PPG bisa memenuhi standar tentunya dengan standar pendidikan nasional.

"Sehingga mereka nantinya bisa memilih bahan ajar, merencanakan dan mengimplementasikan hingga melaporkan apa yang diajarkan kepada peserta didik," ucapnya.

Orang nomor dua di lingkup Disdik Kota Palangka Raya menekankan, jika lulus maka manfaatnya juga ke peserta didik dan sejalan dengan kurikulum merdeka. Bahkan memberikan kebebasan, inovasi dan kreatifitas.

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diajak manfaatkan Kalteng Expo 2024 untuk bayar PBB

"Ketika sertifikasi lulus maka itu sinergi dengan kurikulum merdeka, sehingga apa yang dilakukan tersambung dan terus bersinergi," bebernya.

Vico menambahkan, setelah dilakukan bimtek tersebut mereka dalam masuk kampus dan belajar di kampus, nantinya akan dilakukan ujian PPG, jika lulus maka akan mendapatkan sertifikasi.

"Sekitar 1.200 guru yang sudah sertifikasi. Maka itu dengan bisa lulus sertifikasi maka dengan adanya ini pertumbuhan guru sertifikasi positif, hingga menambah pemerataan pendidikan," demikian Vico.

Baca juga: Disperindag Palangka Raya bantu tingkatkan keterampilan pelaku koperasi

Baca juga: Palangka Raya terus kembangkan budi daya perikanan bioflok