Pemerintah diminta pastikan setiap anak di Palangka Raya mendapatkan pendidikan

id Pemerintah diminta pastikan setiap anak di Palangka Raya mendapatkan pendidikan, kalteng, Palangka raya, pendidikan, dprd Palangka raya

Pemerintah diminta pastikan setiap anak di Palangka Raya mendapatkan pendidikan

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komis C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hasan Busyairi meminta pemerintah kota di daerah ini untuk dapat memastikan setiap anak memiliki kesempatan yang pendidikan yang sama.

"Hal ini karena masih banyak anak putus sekolah, bahkan ada yang kesulitan mengenyam pendidikan karena faktor jarak hingga ekonomi juga masih banyak," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, pendidikan merupakan suatu hak dasar yang harus didapatkan bagi setiap masyarakat.

Pasalnya, pendidikan merupakan bekal seseorang untuk menjadikan diri lebih memiliki keterampilan dan kemampuan dalam menghadapi tantangan di dunia.

"Bagaimana masyarakat kita mau berkembang kalau untuk bersekolah saja mereka kesulitan, baik itu akses maupun biaya," ucapnya.

Hasan melanjutkan, pendidikan juga penting bagi pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Palangka Raya.

Baca juga: DPKP Palangka Raya: 90 persen kebakaran bangunan terjadi akibat kelalaian

Ia meyakini, dengan mudahnya masyarakat mengakses pendidikan yang berkualitas, dapat membuat masyarakat menjadi seseorang yang memiliki kemampuan di berbagai bidang untuk menggapai masa depan.

"Bahkan bisa saja mereka ini nantinya menjadi generasi penerus bangsa," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap Pemerintah Kota Palangka Raya tidak hanya memfokuskan pembangunan pada sektor infrastruktur jalan saja.

Dia menegaskan, sektor pendidikan di Kota Palangka Raya juga perlu untuk terus ditingkatkan hingga akhirnya tak ada masyarakat yang tidak sekolah atau putus sekolah.

"Tentu tidak ada masyarakat yang tidak ingin sekolah. Semua pasti ingin sekolah, mari kita bersama-sama mewujudkan mimpi anak-anak di daerah ini," demikian Hasan Busyairi.

Baca juga: DPRD minta Pemkot Palangka Raya data korban kebakaran, fasilitasi layanan adminduk

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat jaga daerah tetap kondusif saat Pilkada 2024

Baca juga: Classy Ride and Beauty With Filano hadir lagi di Banjarmasin