Nintendo akan hadirkan gerai keduanya di Amerika Serikat

id Nintendo,game

Nintendo akan hadirkan gerai keduanya di Amerika Serikat

Ilustrasi - Nintendo Switch (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Setelah hampir dua dekade, perusahaan gim Nintendo akan membuka gerai keduanya di Amerika Serikat tepatnya di Union Square San Fransisco pada tahun 2025.

"(Gerai baru Nintendo di AS) memberikan kesempatan kepada berbagai pengunjung dari dekat maupun jauh untuk merasakan dunia Nintendo, produk dan karakternya," tulis Nintendo dalam keterangannya dikutip dari Engadget, Minggu.

Meskipun informasi mengenai gerai ini masih terbatas, namun perusahaan gim asal Jepang itu akan memberikan pengumuman lebih lanjut menjelang peresmiannya.

Baca juga: Nintendo akan umumkan penerus Nintendo Switch sebelum Maret 2025

Baca juga: Pengguna iPad bakal bisa memainkan gim Nintendo dengan emulator Delta


Nintendo pertama kali membuka gerai pertamanya di Amerika Serikat yang berlokasi di Rockefeller Center, New York tepat pada bulan ini 19 tahun silam. Di gerai New York, pengunjung dapat membeli cenderamata Nintendo serta berkesempatan memainkan beberapa gim di konsol Switch.

Selain itu, di gerai tersebut berdiri sebuah museum mini yang menghadirkan konsol-konsol terdahulu Nintendo dan koleksi mainan Amiibo.

Selain gerai, Nintendo juga memiliki kantor pusat operasional di AS yang berlokasi di Redmond, Washington.

Di Jepang sendiri, Nintendo tidak membuka gerai permanen hingga tahun 2019 dan saat ini terdapat 3 gerai yang berada di negara tersebut.

Diketahui, Nintendo akan mengumumkan konsol penerus Nintendo Switch pada tahun fiskal ini atau sebelum Maret 2025, seperti yang diungkapkan Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa dalam unggahannya di jejaring sosial X pada 7 Mei 2024.

"Kami akan membuat pengumuman tentang penerus Nintendo Switch dalam tahun fiskal ini. Ini sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan kemunculan Nintendo Switch pada Maret 2015," tulis Furukawa dalam sebuah unggahan di akun X @NintendoCoLtd.

Furukawa menambahkan, Nintendo tidak akan membeberkan detail mengenai penerus Nintendo Switch pada ajang Nintendo Direct yang digelar pada Juni mendatang.

Acara tersebut nantinya akan fokus memperkenalkan deretan gim baru untuk konsol Nintendo Switch yang dirilis pada paruh kedua tahun 2024.

Jadi, penggemar konsol Nintendo harus bersabar untuk mengetahui lebih lanjut mengenai konsol terbaru ini setidaknya sampai paruh kedua tahun 2024.