Anggota DPR RI: Jaga kamtibmas di Kalteng jelang Pilkada 2024

id DPR RI ,Kalteng ,Palangka Raya,Agustiar Sabran ,Pilakda 2024

Anggota DPR RI: Jaga kamtibmas di Kalteng jelang Pilkada 2024

Anggota DPR RI Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi setempat untuk bisa bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Kamtibmas di seluruh wilayah di Kalteng tentunya harus kita jaga bersama, apalagi menjelang pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun ini," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin. 

Agustiar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng menuturkan, kamtibmas di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu pasca pemilihan calon legislatif 2024 sangat aman dan tidak ada gangguan yang cukup menonjol.

Bahkan masyarakatnya juga tidak mudah termakan isu-isu yang berkembang dan bisa memecah belah antar sesama, apalagi masalah politik. Bahkan masyarakat di seluruh provinsi setempat juga selalu mendapatkan pemahaman terkait politik yang berkembang melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap kabupaten kota.

"Ancaman yang bisa memecah belah adalah kabar-kabar yang tidak benar di sebar di media sosial baik itu di facebook, tiktok, instagram dan lain sebagainya," katanya.

Ditambahkan kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut, jika ada oknum yang ingin memecah belah hanya untuk kepentingan diri sendiri dan kelompoknya, maka segera laporkan ke kantor Kepolisian terdekat.

Tentunya setelah Kepolisian menerima laporan tersebut, juga bisa bergerak dan mengantisipasi agar perbuatan itu tidak menjalar ke seluruh masyarakat luas.

"Pelaku pemecah belah antar sesama, pelaku gangguan kamtibmas serta lain sebagainya yang berbau tindak pidana agar segera ditindak tegas, karena kalau tidak ditindak tegas bisa membuat gaduh daerah," ungkapnya.

Sebelum menyudahi perbincangannya, Agustiar juga berharap, pada pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan apapun.

Sehingga masyarakat Kalteng nantinya akan memilih pemimpin dengan nyaman dan pemimpinnya juga selalu memperhatikan masyarakatnya dalam bidang apa saja.

"Semoga pemimpin yang nantinya terpilih selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memberikan dampak yang positif untuk warga setempat," demikian Agustiar Sabran.