Pj Bupati Kapuas ingatkan guru PPPK terus tingkatkan kinerjanya

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, Kalteng

Pj Bupati Kapuas ingatkan guru PPPK terus tingkatkan kinerjanya

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan syukuran Guru PPPK Kecamatan Selat, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas, Selasa (4/6/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengingatkan sekaligus meminta kepada para guru – guru yang telah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), agar terus meningkatkan kinerjanya.

"Para Guru PPPK juga harus bekerja secara tulus, ikhlas sertu penuh dengan dedikasi, sehingga dapat meningkatkan prestasi anak didiknya," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat menghadiri acara silaturahmi dan syukuran guru PPPK Kecamatan Selat, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas.

Erlin juga mengharapkan, agar adanya sinergitas dan semangat para guru PPPK untuk mengajar anak didiknya sehingga dapat meningkatkan prestasi mereka.

"Teman – teman yang dapat PPPK ini merupakan pegawai pemerintah yang berarti tidak ada bedanya dengan yang lain. Tentunya kami juga selalu mengharapkan sinergritas kemudian semangat dalam mengajar anak anak kita nanti," tuturnya.

dirinya juga mengatakan bahwa PPPK tidak lepas perhatian dari pemerintah daerah setempat untuk selalu memperhatikan kesejahteraan PPPK dari masa – masa berikutnya.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas jadikan infrastruktur salah satu fokus pembangunan

"Tentu ini juga tidak lepas dari perhatian pemerintah daerah untuk bagaimana memperhatikan kesejahteraan PPPK di masa-masa berikutynya," demikian Erlin.

Sementara itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Selat Mas Muntoha, mengatakan guru-guru PPPK yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini berjumlah sebanyak 142 orang, yang mana terdiri dari guru TK sebanyak 3 orang, guru SD sebanyak 111 orang dan guru SMP sebanyak 28 orang. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Kapuas dan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan atas arahan dan bimbingannya. Agar kami bisa lebih semangat dalam bekerja dan bekerja dengan sepenuh hati untuk  mendapatkan  rahmat dan ridoh ilahi," demikian Mas Muntoha.

Baca juga: Pemkab Kapuas terus tingkatkan pencegahan stunting

Baca juga: Langkah Pemkab Kapuas realisasikan pembangunan Jembatan Anjir diapresiasi

Baca juga: Pemkab Kapuas tingkatkan kemampuan aparatur desa kelola aplikasi daring