Cillian Murphy akan berperan dalam film 'Peaky Blinders''

id Cillian Murphy,Peaky blinders

Cillian Murphy akan berperan dalam film 'Peaky Blinders''

Cillian Murphy berperan sebagai Thomas Shelby dalam serial film “Peaky Blinders” yang ditayangkan di Netflix. (ANTARA/Instagram/peakyblindersofficial)

Jakarta (ANTARA) - Pemenang Oscar Cillian Murphy akan kembali berperan sebagai gangster menakutkan Thomas Shelby dalam film "Peaky Blinders".

Film yang akan ditayangkan di Netflix itu disutradarai oleh Tom Harper, yang menyutradarai episode-episode serial "Peaky Blinders" musim pertama tahun 2013.

"Sepertinya Tommy Shelby belum selesai dengan saya... Sangat menyenangkan bisa berkolaborasi kembali dengan Steven Knight dan Tom Harper dalam versi film 'Peaky Blinders.' Ini salah satunya untuk para penggemar," kata Murphy seperti dikutip Variety pada Selasa (4/6).

Tom Harper, yang antara lain menyutradarai "Heart of Stone" (2023) dan "Wild Rose" (2018), mengaku tidak tahu akan menjadi seperti apa "Peaky Blinders" ketika dia pertama kali menyutradarai serial tersebut sekitar sepuluh tahun lalu.

"Tapi kami tahu bahwa ada sesuatu dalam alkemi para pemain dan tulisan yang terasa eksplosif. 'Peaky' selalu menjadi cerita tentang keluarga, jadi sangat menyenangkan bisa kembali bersama dengan Steve dan Cillian untuk menghadirkan film ini kepada penonton di seluruh dunia melalui Netflix," katanya.

Baca juga: "Peaky Blinders" akan berakhir di musim keenam
Baca juga: Musim terakhir "Peaky Blinders" hadirkan lagi Anya Taylor-Joy

Kelanjutan kisah "Peaky Blinders", yang berlatar jalanan tanpa hukum di Birmingham tahun 1900-an, ditulis oleh pembuat serial tersebut, Steven Knight, yang ikut memproduseri film bersama Murphy, Caryn Mandabach, dan Guy Heeley.

Produser eksekutif film itu meliputi Harper, David Kosse, Jamie Glazebrook, Andrew Warren, dan David Mason.

"Saya benar-benar senang film ini akan segera terwujud," kata Knight.

"Ini akan menjadi babak yang eksplosif dalam kisah 'Peaky Blinders'. Tanpa larangan. Penuh dengan 'Peaky Blinders' dalam perang," ia menambahkan.

Produksi film tersebut rencana dimulai akhir tahun ini, dan penggarapannya dilakukan bekerja sama dengan BBC Film.