Penjabat Bupati minta PWI Mura perkuat sinergi bersama pemerintah daerah

id pemkab murung raya, penjabat bupati hermon, pwi mura, murung raya

Penjabat Bupati minta PWI Mura perkuat sinergi bersama pemerintah daerah

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon bersama pengurus PWI Murung Raya usai acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Adat Dayak (DAD) di Puruk Cahu, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat yang dilaksanakan di Gedung Adat Dayak (DAD) di Puruk Cahu, Rabu (5/6).

“Kepada para pengurus yang baru dilantik agar bisa memperkuat lagi kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Terus berkoordinasi dengan unsur pimpinan daerah, terutama menyangkut keamanan demi menjaga daerah agar tetap kondusif,” kata Hermon.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Panglima Penghubung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf. Heru Widodo, Penjabat Sekda Mura Rudie Roy, Ketua Umum DAD Mura Perdie M. Yoseph serta beberapa pejabat lingkup pemda setempat.
 
Untuk PWI Provinsi Kalteng sendiri langsung dihadiri Muhammad Zainal sebagai ketua dan Ika Lelunu selaku Sekretaris PWI Provinsi Kalteng.
 
Dalam sambutan sekaligus arahannya, Hermon berharap agar PWI untuk periode 2023-2024 yang baru saja dilantik agar bisa lebih memperkuat sinergi bersama pemerintah daerah dalam rangka menciptakan situasi daerah yang kondusif.

Baca juga: FKUB Murung Raya diminta terus ciptakan stabilitas kerukunan dan toleransi
 
Dalam kesempatan itu juga Hermon berkomitmen Pemda Murung Raya akan terus menjadi mitra dari PWI, terutama dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024.
 
Sementara itu Ketua PWI Kalteng, M. Zainal setelah melantik para pengurus PWI periode 2024-2027 berharap agar program yang dilaksanakan bisa selaras dengan program PWI pusat dan PWI provinsi, salah satunya mendukung peningkatan kompetensi para wartawan melalui kegiatan uji kompetensi.
 
“Saya titip beberapa poin kepada kepengurusan PWI yang baru, agar terus berkoordinasi dengan pimpinan daerah, turut sukseskan Pilkada 2024 dan siapkan diri dalam rangka menyambut IKN karena Murung Raya menjadi daerah penyangga,” jelas Zainal.
 
Sementara itu untuk kepengurusan PWI Murung Raya periode 2024-2027, ketua dijabat oleh Lulus Riadi, Sekretaris Akhmad Syahriansyah dan Bendahara Dadang Hardiwan.

Baca juga: Penjabat Bupati Mura ajak generasi muda membumikan nilai Pancasila

Baca juga: Ketua PDIP Murung Raya ikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di PPP

Baca juga: 24 desa di Murung Raya dibantu lampu tenaga surya