Ketua PDIP Murung Raya ikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di PPP

id Ketua PDIP Murung Raya ikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di PPP, kalteng, mura, murung raya, pilkada, politik

Ketua PDIP Murung Raya ikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di PPP

Ketua DPRD Murung Raya, Doni saat diwawancara sesudah mendaftar untuk ikut penjaringan sebagai calon kepala daerah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilaksanakan di kantor PPP di Puruk Cahu, Senin (20/5/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai terakhir yang didatangi Ketua DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengan, Doni untuk mengikuti penjaringan sebagai peserta Pilkada serentak pada 27 November 2024 nanti.

“Jadi kami garis bawahi kami tidak haus kekuasaan, tapi kami haus melayani ingin berbuat dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Murung Raya,” ujarnya di Puruk Cahu, Senin.

Doni yang juga Ketua DPC PDIP Murung Raya bersama timnya langsung diterima oleh Ketua DPC PPP Murung Raya, Sampurna Irawan di kantor partai berlambang Kakbah tersebut yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu, Senin.

Sesudah menyerahkan berkas pendaftaran, Doni mengatakan dirinya sebelum ke PPP, juga mengikuti penjaringan bakal bupati di beberapa partai, yaitu di PDIP, Gerindra, PKS, PKB, PAN, dan Demokrat.

Ditegaskan Doni juga dirinya ingin melakukan perubahan yang baik berupa lompatan-lompatan kemajuan yang baik untuk Kabupaten Murung Raya.

“Kita ingin masyarakat berpendidikan dan tidak hanya menonton saja dengan sumber daya alam yang ada, tetapi mereka terlibat. Begitupun investasi kita ciptakan yang dinamis dan damai supaya kita ikut terlibat di dalamnya, saya kira itu konteks yang akan kita lakukan ke depan,” sebutnya.

Baca juga: 24 desa di Murung Raya dibantu lampu tenaga surya

Dikatakan Doni, terlepas hal yang akan dilakukan ke depan, baik itu dirinya sebagai bakal calon bupati nanti, ataupun sebagai Ketua DPRD Murung Raya sekarang tetap akan terus memberikan menciptakan sesuatu yang positif yang tentu bermanfaat bagi semua warga Murung Raya.

“Bukan hanya masyarakat golongan atas, golongan pejabat, atau hanya golongan tertentu tetapi Murung Raya ini duitnya adalah duit rakyat yang kita kelola untuk rakyat, ya itu konteksnya,” terang Doni.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Murung Raya Sampurna Irawan menyambut baik pendaftaran yang dilakukan oleh Doni sesuai dengan prosedur dan aturan partai.

“Kami dari PPP menerima dengan baik pendaftaran Doni sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Murung Raya ini semoga cita-cita dan harapannya akan tercapai. Untuk per hari ini baru dua orang yang mendaftar ke PPP, salah satunya Bapak Pajarudinoor,” sebut Sampurna Irawan.

Sampurna mengatakan sudah sejak dulu sudah mengenal dan berhubungan baik dengan sosok Doni, walaupun jarang bertemu

 “Kan sejak dulu kita sudah bersamaan saat menjadi tim sukses zaman Willy M. Yoseph dan kami juru kampanye  ke hulu Sungai Barito, jadi kami dengan Doni ini kenal dan berhubungan baik walaupun jarang bertemu,” bebernya.

Terakhir ia mengatakan berkas pendaftaran penjaringan itu, lanjutnya akan diteruskan ke DPW PPP di Provinsi dan kemudian akan dilanjutkan lagi ke DPP PPP di Jakarta.

Baca juga: Pemkab Murung Raya lepas keberangkatan 78 orang calon haji

Baca juga: KPU Murung Raya lantik 50 anggota PPK

Baca juga: Murung Raya kirim 237 peserta bertanding di FBIM