Vasco Lesmana Putri juara Liga Futsal Nusantara Kalteng

id liga futsal nusantara kalteng, lfn, futsal, afp kalteng, asosiasi futsal provinsi, sutoyo, kalimantan tengah, palangkaraya

Vasco Lesmana Putri juara Liga Futsal Nusantara Kalteng

Vasco Lesmana berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-1 atas BMM Putri di Liga Futsal Nusantara Regional Kalteng, Palangka Raya 2-7 Juni 2024. (ANTARA/HO-AFP Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Vasco Lesmana Putri tim yang berasal dari Kabupaten Lamandau berhasil menjadi juara setelah mengalahkan BMM Putri Palangka Raya dan SJ Winey Barito Timur (Bartim) dalam ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
"Liga futsal ini digelar sejak tanggal 2 Juni hingga 7 Juni 2024. Terdiri dari kategori putri dan juga putra yang diikuti anak-anak U-23," kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalteng Sutoyo di Palangka Raya, Kamis.
 
Untuk kategori putri, Vasco Lesmana berhasil mendulang dua kali kemenangan, yakni dengan skor 0-1 saat menghadapi BMM Putri, serta 4-1 saat menghadapi SJ Winey.
 
Kemudian untuk kategori putra, hari ini memasuki partai semifinal mempertemukan Vasco Lesmana (Lamandau) menghadapi BMB Putra (Palangka Raya), serta UPR Futsal (Palangka Raya) menghadapi AFK Kobar (Pangkalanbun), dengan menggunakan waktu bersih.

Baca juga: AFP Kalteng selenggarakan Liga Futsal Nusantara, pacu SDM dan semangat berkompetisi
 
Sutoyo menjelaskan, dalam setiap pertandingan, Asosiasi Futsal Provinsi Kalteng juga memberikan plakat player of the match sebagai penghargaan pemain terbaik dalam setiap laga.
 
“Kami terus berupaya untuk membangkitkan futsal di Kalimantan Tengah, dengan menjalankan program-program futsal mulai usia dini, di antaranya melalui pelaksanaan liga ini," terangnya.
 
Sutoyo mengatakan, liga ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas futsal baik dari sisi atlet maupun membangkitkan gairah kompetisi di daerah. Hingga pada akhirnya ke depan siap menghadapi tingkat nasional, baik porprov hingga menuju PON 2027/2028.
 
Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk juara dalam liga ini berhak mendapat tiket ke Liga Futsal Nusantara babak 36 besar nasional, dan nantinya juga digelar di Palangka Raya yang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh Federasi Futsal Indonesia.