DPRD minta Pemkot Palangka Raya perbanyak fasilitas olahraga

id dprd palangka raya, sigit widodo, perbanyak fasilitas olahraga, palangkaraya

DPRD minta Pemkot Palangka Raya perbanyak fasilitas olahraga

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo meminta pemerintah kota setempat, agar dapat memperbanyak fasilitas olahraga.
 
"Kita bisa melihat masyarakat Palangka Raya sangat gemar dalam berolahraga, terbukti setiap hari banyak masyarakat yang berolahraga di sejumlah tempat," katanya di Palangka Raya, Senin.
 
Dia menjelaskan, selama ini masyarakat Palangka Raya kerap berolahraga di Jalan Katamso atau tepatnya di sebelah rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah.
 
Selain itu, masyarakat juga kerap berolahraga di bundaran Jalan Seth Adji, Kelurahan Panarung, Kecamatan pahandut Kota Palangka Raya.
 
"Di sana masyarakat kerap berolahraga seperti lari, dan lainnya. Selebihnya masyarakat bersepeda berkeliling Kota Palangka Raya," ucapnya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta jadikan RPJPD sebagai dasar pembangunan
 
Sigit berharap pemerintah dapat memberikan fasilitas khusus yang mencakup beragam jenis olahraga untuk masyarakat Palangka Raya.
 
Dengan demikian, masyarakat hanya cukup menuju satu tempat untuk berolahraga sesuai dengan kegemaran masing-masing.
 
"Juga nantinya ditata tempat parkir, kemudian disediakan kantin atau wadah untuk pelaku UMKM menjajakan dagangannya sehingga masyarakat bisa membeli minum usai berolahraga," ujarnya.
 
Lebih lanjut legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, salah satu alasan mengapa olahraga sangat penting adalah karena dapat mencegah berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.
 
"Semoga ini bisa menjadi perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memenuhi harapan dari masyarakat di daerah ini untuk membantu memberikan kesejahteraan masyarakat," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: OJK: Palangka Raya jadi kota dengan penyaluran kredit tertinggi di Kalteng

Baca juga: DPRD Barut kunjungi BPJS Kesehatan Palangka Raya terkait layanan kesehatan

Baca juga: Legislator sarankan pelatihan keterampilan suvenir bagi UMKM di objek wisata