Penjabat Bupati Kobar apresiasi pelayanan adminduk jemput bola ke sekolah

id Penjabat Bupati Kobar apresiasi pelayanan admindukjemput bola ke sekolah, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, adminduk

Penjabat Bupati Kobar apresiasi pelayanan adminduk jemput bola ke sekolah

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa saat mengunjungi SLB 1 Pangkalan Bun, Rabu (12/6/2024). ANTARA/Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa mengapresiasi kemudahan layanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan administrasi kependudukan yang dilakukan dengan jemput bola mendatangi sekolah-sekolah.

"Pemerintah daerah harus proaktif dan inovatif memberikan layanan kepada masyarakat sesuai dengan segmen dan kebutuhan masyarakat, tidak hanya berpangku tangan tanpa melakukan inovasi dan kreasi dalam memberikan layanan," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Kamis.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri kegiatan Layanan Jemput Bola Adminduk yang meliputi perekaman KTP dan Kartu Identitas Anak.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kobar yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) 1 Pangkalan Bun.

Budi mengatakan, pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik dan Kartu Identitas Anak bagi siswa-siswi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang memudahkan dan mendekatkan kepada masyarakat.

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Ekstrakurikuler jadi ajang pelajar ukir prestasi

“Kegiatan inovasi jemput bola seperti ini sangatlah dibutuhkan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang prima dan profesional," ujar Budi Santosa.

Pada momen tersebut kedatangan Penjabat Bupati Kotawaringin Barat itu disambut baik oleh siswa siswi SLB 1 Pangkalan Bun. Kedatangan rombongan disambut dengan suguhan beberapa penampilan bakat dan potensi siswa-siswi setempat, baik penampilan tari dan juga nyanyian. 

Tidak hanya itu, Budi Santosa juga berkesempatan meninjau langsung beberapa hasil karya para siswa-siswi SLB 1 Pangkalan Bun. 

"Saya sangat bangga dengan siswa siswi SLB 1 Pangkalan Bun, meski di tengah keterbatasan fasilitas yang ada, mereka masih bisa menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan potensi para siswa," demikian Budi Santosa.

Baca juga: DPRD minta tidak ada penambahan biaya dalam PPDB di Palangka Raya

Baca juga: Manfaatkan PDU, masyarakat Palangka Raya diminta aktif pilah sampah

Baca juga: Optimalkan Palangka Fair sebagai sarana pelaku UMKM kenalkan produk unggulan