Rute Palangka Raya-Semarang di Bandara Tjilik Riwut mendapat respon positif masyarakat

id bandara tjilik riwut, rute palangka raya semarang, jakarta, surabaya, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah, penerbangan

Rute Palangka Raya-Semarang di Bandara Tjilik Riwut mendapat respon positif masyarakat

Foto Arsip - Penumpang berjalan menuju gerbang keberangkatan di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya. (ANTARA/Makna Zaezar)

Palangka Raya (ANTARA) -
Penambahan rute penerbangan baru di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yakni Palangka Raya-Semarang, Jawa Tengah mendapat respon positif dari masyarakat khususnya para pengguna jasa.
 
Executive General Manager (EGM) KC Bandara Tjilik Riwut Mohamad Adiwiyatno dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Jumat, menerangkan berdasarkan informasi dari maskapai tingkat keterisian (okupansi) penumpang lebih dari 80 persen menuju Semarang, yang artinya respon masyarakat sangat baik.
 
"Dibukanya rute Palangka Raya menuju Semarang juga didasari permintaan dari masyarakat," katanya.
 
Adapun rute penerbangan ini disediakan oleh Maskapai Lion Air dengan jadwal penerbangan menuju Semarang dibuka setiap hari, yakni satu kali per hari di jam 10.55 wib.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah Pemprov Kalteng sediakan 1000 paket bahan pangan di Ampah
 
Mulai beroperasi sejak Jumat (14/6) penerbangan Palangka Raya ke Semarang bersifat permanen.
 
"Diharapkan dengan dibukanya rute tujuan Semarang ini semakin menambah ramai penumpang di Bandara Tjilik Riwut," tuturnya.
 
Sementara itu, hingga saat ini rute penerbangan lain yang tersedia di Bandara Tjilik Riwut meliputi Jakarta, Surabaya serta Balikpapan dan juga sejumlah penerbangan perintis.
 
Diketahui rute penerbangan Palangka Raya-Surabaya maupun Palangka Raya-Jakarta masih menjadi yang paling diminati masyarakat.
 
"Terkait rute penerbangan baru lainnya, sementara ini berdasar info dari maskapai belum akan ada penambahan rute baru," tambah Mohamad Adiwiyatno.
 
Saat ini rata-rata per hari pergerakan pesawat mencapai 12 hingga 14 pergerakan dengan jumlah penumpang yang mencapai sekitar 1.600 hingga 1.800 pax.