Gubernur Kalteng restui Alfian Mawardi untuk maju Pilkada Kapuas 2024

id Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ,Palangka Raya,Kalteng,Alfian Mawardi ,Kabupaten Kapuas

Gubernur Kalteng restui Alfian Mawardi untuk maju Pilkada Kapuas 2024

Alfian Mawardi Bakal Calon Bupati Kapuas. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran merestui sekaligus memberikan dukungan kepada Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi setempat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kalteng dua periode tersebut, saat membuka acara pasar murah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan mengadakan konferensi video dengan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo yang membuka pasar murah serupa di Kabupaten Kapuas, pada Minggu (16/6).

"Saya memberikan restu kepada Ketua KNPI Kalteng Alfian Mawardi sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas.  Alfian Mawardi adalah putra terbaik di Kabupaten Kapuas," kata Alfian Mawardi menirukan pernyataan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada wartawan di Palangka Raya, Senin.

Dia menjelaskan, pada kesempatan tersebut orang nomor satu di lingkup Pemprov Kalteng  tersebut juga menegaskan pentingnya peran Alfian Mawardi dalam membangun Kabupaten Kapuas ke depan.

"Bapak gubernur berharap bahwa anak muda tentunya bisa berkontribusi besar nantinya, dalam memajukan daerah," bebernya.

Di lain pihak, Alfian Mawardi menambahkan dirinya terus memanfaatkan dengan baik dukungan yang telah diberikan oleh orang nomor satu di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

Bahkan semakin kuat dukungan yang mengalir baik itu dari seorang yang saat ini sedang memimpin Kalteng, masyarakat dan para tokoh tentunya membuat dirinya semakin yakin bisa membawa berkompetisi dan memenangkan di Pilkada Serentak 2024.

"Saya mohon dukungan dan doanya kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, karena saya siap mewakafkan iri untuk membangun daerah agar lebih maju dan berkembang kedepannya apabila diamanahkan menjadi kepala daerah," demikian Alfian Mawardi.