Kylian Mbappe cedera patah tulang hidung saat laga lawan Austria

id Kylian Mbappe ,kapten ,prancis,cedera,patah tulang hidung,piala eropa,euro,2024

Kylian Mbappe cedera patah tulang hidung saat laga lawan Austria

Mbappe cedera patah tulang hidung dan mendapatkan perawatan dari tim medis saat Prancis menang 1-0 atas Austria di Piala Eropa. ANTARA/AFP/OZAN KOSE

Jakarta (ANTARA) - Kapten Prancis Kylian Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung saat mengantar Les Bleus menang 1-0 atas Austria pada pertandingan grup D Piala Eropa 2024 di Düsseldorf, Selasa dini hari WIB.


"Kondisi hidungnya tidak bagus...itu jelas menjadi poin buruk dalam pertandingan ini. Ini sangat mengkhawatirkan kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps sesaat setelah pertandingan sebagaimana diwartakan AFP.

Baca juga: Prancis menangi laga perdana melalui gol bunuh diri Euro 2024

Mbappe mengalami patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan bek Austria Kevin Danso saat keduanya berusaha berebut bola di udara pada menit ke-86. Ketika melompat, hidung Mbappe membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso.

Mbappe sempat tersungkur dan mendapatkan perawatan medis di sisi lapangan. Setelah itu Mbappe tetap lanjut bermain selama beberapa menit.

Namun striker PSG itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-90 untuk digantikan Oliver Giroud karena darah yang terus mengalir dari hidungnya.

Prancis menang 1-0 atas Austria melalui gol bunuh diri Max Wober pada menit ke-38. Les Bleus akan melawan Belanda di Leipzig pada Sabtu (22/6) dan Polandia pada Selasa (25/6).