DPRD Palangka Raya: Jadikan kejuaraan tarkam untuk jaring bibit atlet

id DPRD Palangka Raya,Sigit Widodo,kejuaraan tarkam,pemkot palangka raya,kalteng,palangka raya

DPRD Palangka Raya: Jadikan kejuaraan tarkam untuk jaring bibit atlet

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo meminta Pemerintah Kota di daerah ini agar dapat menjadikan kejuaraan antar kampung (Tarkam) sebagai sarana dalam menjaring bibit-bibit atlet unggul.

"Kami mengapresiasi Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya yang telah menggelar kejuaraan tarkam dalam rangka HUT ke-67 Kota Palangka Raya, ini langkah yang bagus dalam menjaring atlet unggul," katanya, Senin.

Dirinya menjelaskan, dalam kejuaraan tarkam yang masuk dalam program program unggulan Kemenpora RI di Kota Palangka Raya, memperlombakan empat cabang olahraga, yakni atletik, senam beregu, bola voli putra/putri, dan basketball putra/putri.

Dirinya meyakini, melalui kejuaraan ini akan mampu membangun keolahragaan nasional dengan pondasi yang kokoh, yaitu budaya olahraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktivitas sehari-hari.

"Ini waktunya bagi pemerintah, untuk menjaring kemudian membina atlet-atlet baru untuk nantinya diikutkan dalam ajang pertandingan olahraga di tingkat provinsi maupun nasional," ucapnya.

Sigit mengapresiasi, kejuaraan tarkam ini mendapat antusias tinggi dari para atlet-atlet yang ada di Kota Palangka Raya, hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar, yakni mencapai 404 peserta.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat di Kota Palangka Raya sangat mencintai olahraga serta ingin menunjukkan kemampuan masing-masing agar bisa berprestasi di bidang olahraga.

"Saya sangat bangga, artinya banyak orang di Palangka Raya yang sehat. Karena dengan semakin cintanya seseorang dengan olahraga, maka diyakini dapat membuat tubuh sehat dan bisa mengembangkan prestasi," ujarnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya agar dapat mendukung langkah ini dengan memberikan fasilitas olahraga yang memadai.

Jangan sampai, fasilitas olahraga yang disediakan, hanya untuk cabang olahraga yang tertentu saja, seperti sepak bola, basket dan voli, namun juga harus seluruh cabang olahraga.

"Takutnya nanti yang berkembang dan berprestasi hanya cabang olahraga tertentu saja. Padahal, dari cabang olahraga lainnya juga saya yakin bisa berkembang dan mengharumkan nama Kota Palangka Raya," demikian Sigit Widodo.