Virgoun mulai tenang dan komunikatif usai sempat ketakutan saat ditangkap

id Virgoun sabu,narkoba,kalteng, musisi Virgoun Tambunan Putra

Virgoun mulai tenang dan komunikatif usai sempat ketakutan saat ditangkap

Musisi Virgoun Tambunan Putra yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu digiring menuju ruang pemeriksaan kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024). ANTARA/Risky Syukur/am.

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menyebutkan bahwa musisi Virgoun mulai komunikatif saat diperiksa setelah sebelumnya sempat ketakutan ketika penangkapan.

"Enggak (stres), sekarang udah tenang, awalnya memang orang (Virgoun) juga takut ya, sekarang udah tenang, sekarang komunikatiflah," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu.

Selain itu, Panjiyoga juga memastikan bahwa Virgoun dan teman perempuannya yang berinisial PA berada dalam keadaan sehat usai diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat.

"Sampai saat ini kondisi kesehatan dari Saudara VTP dan Saudari PA dengan kondisi sehat, dimana kemarin juga sudah kami lakukan tes kesehatan terhadap kedua orang tersebut," kata Panjiyoga.

Adapun pada tes urine yang kedua kalinya dalam proses pemeriksaan kesehatan tersebut, Virgoun dan PA tetap terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"Dan kedua orang tersebut dinyatakan sehat dan hasil tes urinenya dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis sabu," kata Panjiyoga.

Pihaknya telah mengantongi identitas pemasok narkotika jenis sabu kepada musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) dan seorang wanita berinisial PA.

"Kami sudah mengantongi identitas yang memberikan narkotika jenis sabu ke Saudara 
VTP dan Saudari PA," kata Panjiyoga.

Hingga kini, Kepolisian masih memburu pemasok narkotika kepada Virgoun dan PA tersebut.

"Saat ini kami sedang melakukan pengejaran. Kami mohon doanya agar orang tersebut dapat kami amankan dan kami bisa mengembangkan kasus ini," kata Panjiyoga.

Virgoun dan PA ditangkap di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6) sekitar pukul 01.00 WIB di indekos milik VTP dengan barang bukti berupa satu klip sabu dan sebuah alat hisap.
Baca juga: Musisi berinisial V ditangkap polisi karena narkoba