Ikuti Pesparawi XVII tingkat provinsi, Murung Raya kirim 105 peserta

id pemkab murung raya, pesparawi xvII, pesparawi kalteng, puruk cahu, mura, penjabat bupati hermon

Ikuti Pesparawi XVII tingkat provinsi, Murung Raya kirim 105 peserta

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon. (ANTARA/Diskominfo SP Murung Raya)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Kabupaten Murung Raya mengirim sebanyak 105 peserta untuk mengikuti sejumlah kategori lomba dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau.

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon di Puruk Cahu, Rabu, mengapresiasi keikutsertaan Murung Raya pada Pesparawi dalam rangka pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat umat Kristiani.
 
"Saya berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud partisipasi aktif umat beragama, khususnya umat Kristiani dalam pembangunan moral dan spiritual untuk mencapai keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat dan daerah serta negara yang kita cintai ini," jelasnya.
 
Hermon berharap dengan persiapan yang optimal, Kontingen Pesparawi Murung Raya mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah.
 
"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua usaha, kerja keras, dan bimbingan dari semua pihak, dari pelatih dan tim paduan suara serta keluarga para kontingen," tuturnya.

Baca juga: DPRD Mura dorong bantuan alat damkar hingga ke tingkat desa
 
Dikatakan Hermon juga, Pemerintah Kabupaten Murung Raya mendorong dan mendukung setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas kerohanian yang hidup dalam tata ibadah umat beragama, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.
 
Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Murung Raya Lynda Kristiane mengatakan, pelaksanaan Pesparawi di Pulang Pisau diselenggarakan dari 28 Juni hingga 4 Juli 2024.
 
"Tim paduan suara Murung Raya mengikuti tujuh kategori, yakni kategori PSDC sebanyak 40 orang, PSW sebanyak 30 orang, PSP sebanyak 30 orang, PSRPC sebanyak 40 orang, solo anak satu orang, solo remaja putra satu orang dan solo remaja putri satu orang," jelas Lynda.

Baca juga: Tingkatkan ekonomi warga, DPRD minta Pemkab Mura pacu desa wisata

Baca juga: Pemkab Murung Raya sosialisasikan Pajak Tarif Efektif Rata-rata

Baca juga: Distransnaker Murung Raya kembali laksanakan pelatihan berbasis kompetensi