BNN Run, tingkatkan daya tangkal masyarakat terhadap bahaya narkoba di Kalteng

id bnnp kalteng, bnn run, badan nasional narkotika, Kepala BNNP Kalteng Joko Setiono, olahraga, running, lari, palangkaraya, kalimantan tengah

BNN Run, tingkatkan daya tangkal masyarakat terhadap bahaya narkoba di Kalteng

BNNP Kalteng sukses menyelenggarakan BNN Run dalam rangka peringatan HANI 2024 di Palangka Raya, Minggu (30/6/2024). (ANTARA/HO-BNNP Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan agenda BNN Run untuk menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).
 
"Kegiatan BNN Run ini merupakan bagian dari strategi soft power approach dalam upaya meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Kepala BNNP Kalteng Joko Setiono dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Minggu.
 
Joko Setiono membuka langsung BNN Run sekaligus turut berpartisipasi dalam olahraga lari bersama dengan sekitar 1.000 orang peserta lainnya.
 
Sebanyak 1.000 peserta yang mengikuti BNN Run menempuh rute sepanjang lebih kurang sekitar lima kilometer dari garis start hingga garis finis.
 
Dalam rute lima kilometer tersebut panitia BNN Run telah menyiapkan beberapa titik water stasion untuk mencegah dehidrasi bagi para pelari, serta menempatkan tim medis pada masing-masing lokasi water stasion yang siap melayani para peserta bila terjadi masalah kesehatan pada saat berlari.

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat Kapuas
 
Adapun pada kegiatan BNN run ini ditetapkan podium juara 1,2,3 baik bagi pria maupun wanita. Selain itu 100 orang peserta, masing-masing terdiri dari 75 orang putra dan 25 orang putri yang tercepat menyelesaikan lari hingga garis finis akan mendapatkan medali penghargaan.
 
"Tak hanya itu, panitia BNN Run juga telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi tiga orang pelari wanita dan tiga orang pelari pria tercepat yang tiba di garis finis," jelasnya.
 
Lebih lanjut Joko memaparkan, Fun Run 5K ini menjadi salah satu ajang promosi BNNP Kalteng untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.
 
"Tanpa narkoba kita tetap semangat dan tetap sehat. Kegiatan ini kami harap menjadi media dalam mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba kepada masyarakat, khususnya di Kalteng," jelasnya.

Baca juga: 2.695 peserta ramaikan Pesparawi XVII Kalteng