Penjabat bupati apresiasi sumbangsih kepolisian membangun Pulang Pisau

id Penjabat bupati apresiasi sumbangsihkepolisian membangun Pulang Pisau, kalteng, bhayangkara, polisi, Polri, pulang Pisau

Penjabat bupati apresiasi sumbangsih kepolisian membangun Pulang Pisau

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani bersama unsur Forkopimda dalam kegiatan ramah tamah usai apel peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di aula Banama Tingang. ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani dalam momentum peringatan Hari Bhayangkara ke 78 memberikan apresiasi terhadap sinergisitas Polri khususnya kepolisian setempat yang selama ini ikut bersama-sama membangun kabupaten setempat.

“Kepolisian sudah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan aman dan perlindungan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Senin.

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara yang dipusatkan di halaman kantor Seketariat Daerah (Setda), Nunu Andriani mengungkapkan bahwa pemerintah setempat berterima kasih karena kepolisian juga ikut terlibat mengawal program-program pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Nunu Andriani, hubungan kerjasama dengan kepolisian sudah terjalin cukup erat dan harmonis. Harapan ke depan hubungan ini selalu terjalin dalam terus mengawal program pembangunan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di kabupaten setempat.

Selain itu bersama saling memberikan dukungan dalam berinovasi dan mengembangkan potensi sumber daya alam menuju masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang sejahtera.

Baca juga: 2.695 peserta ramaikan Pesparawi XVII Kalteng

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita mengatakan melalui peringatan Hari Bhayangkara ke 78 diharapkan jajaran Polri semakin dewasa dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.    
“Kita dituntut untuk berusaha lebih aktif dan inisiatif untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Serta mewujudkan profesional dalam melaksanakan tugas pokok Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ucap Mada Ramadita.  

Dirinya menegaskan apa yang menjadi kebijakan Kapolri untuk dijalankan harus dilaksanakan semaksimal mungkin oleh seluruh jajaran di Polres Pulang Pisau, meskipun dalam pelaksanaan tugas masih terdapat kendala yang dihadapi.

Salah satu pesan yang juga disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto diantaranya jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia dan jadilah manusia kuat yang tidak pernah lelah dan menyerah untuk terus berbuat baik.

Menurut Mada Ramadita, salah satu agenda yang cukup besar yang menjadi perhatian kedepan adalah Pilkada serentak 2024. Jauh hari, Polres setempat telah berupaya untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan aman dan tertib sesuai dengan harapan.

Baca juga: Buka Pesparawi, Wamen Agama puji toleransi beragama di Kalteng

Baca juga: Kapuas kirim 200 orang peserta ikuti Pesparawi XVII di Pulang Pisau

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi kesiapan Pulpis sebagai tuan rumah Pesparawi XVII Kalteng