DPRD Barito Utara terima penyampaian KUA dan PPAS 2025

id dprd barito utara,kua ppas ,2025,penjabat bupati,barut,barito utara,kalteng,mery rukaini,ketua dprd

DPRD Barito Utara terima penyampaian KUA dan PPAS 2025

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Pj Sekda Jufriansyah menyerahkan pidato pengantar KUA PPAS TA 2025 kepada Ketua DPRD Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD, di Muara Teweh, Senin (15/7/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar rapat paripurna I dalam rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2025.

"Pada hari ini agenda DPRD Barito Utara yaitu rapat paripurna I dalam rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2025,” kata Mery Rukaini memimpin rapat paripurna di Muara Teweh, Senin.

Rapat juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD H Parmana Setiawan, Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, Pj Bupati Barito Utara Muhlis, Pj Sekda Jufriansyah, anggota DPRD, mewakili unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna tersebut dilakukan penyerahan pidato pengantar dan materi rapat dari Pj Bupati Barito Utara kepada pimpinan DPRD sekaligus penandatangan fakta integritas penyusunan dan pengesahan KUA dan PPAS 2025.  

Baca juga: Pj Bupati Barito Utara sampaikan rancangan KUA dan PPAS 2025

Sebelum dilaksanakan penyerahan Ketua DPRD menyampaikan bahwa dalam rangka memenuhi penilaian Monitoring Center For Prevention (MCP) oleh KPK RI sebagaimana Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Nomor 713.1/280/ITKAB.IV/2024 mengenai atensi Pemenuhan Aksi MCP pada Proses Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2025 dan guna memenuhi ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Serta dalam upaya pencegahan korupsi maka dalam kesempatan ini akan dilakukan penandatangan fakta integritas dalam rangka penyusunan dan pengesahan KUA dan PPAS 2025 antara kepala daerah dan pimpinan DPRD,” kata Mery. 

Usai penandatanganan fakta integritas, Mery Rukaini mengatakan atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD  Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada Pj Bupati Barito Utara, Pj Sekretaris Daerah, Unsur Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala perangkat daerah serta seluruh undangan yang telah berkenan mengikuti seluruh rangkaian acara Rapat Paripurna pada pagi hari ini dari awal sampai selesai.