DPRD dorong Pemkab Seruyan pacu pembenahan infrastruktur

id dprd seruyan, kuala pembuang, ketua dprd seruyan zuli eko prasetyo

DPRD dorong Pemkab Seruyan pacu pembenahan infrastruktur

Foto Arsip - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat berbincang bersama warga di Dermaga Desa Jahitan beberapa waktu lalu. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendorong pemerintah daerah untuk terus memacu pembenahan maupun peningkatan infrastruktur, salah satunya berkaitan dengan jalan yang ada wilayah setempat.

"Secara umum di usia kabupaten telah mencapai 22 tahun, memang salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah terkait infrastruktur jalan," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Selasa.

Baca juga: ASN Seruyan diingatkan tidak terlibat politik praktis

Oleh karenanya DPRD Seruyan senantiasa mengingatkan pemkab terkait hal tersebut. Hal ini mengingat kondisi ruas jalan pada beberapa titik di kabupaten setempat perlu peningkatan.

"Terkait infrastruktur sendiri memang hal ini juga perlu diperhatikan, termasuk infrastruktur jalan di beberapa titik di daerah kita ini," ujarnya.

Baca juga: DPRD harapkan layanan 'jemput bola' Disdukcapil Seruyan berlanjut

Lebih lanjut Politisi dari PDI-Perjuangan ini menyampaikan, selain ruas jalan, pemerintah kabupaten diharapkan juga memerhatikan pembangunan di bidang kesehatan serta pendidikan.

"Baik sektor kesehatan maupun pendidikan ini juga senantiasa jadi prioritas pemerintah, karena berkaitan erat dengan kebutuhan utama masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: Cegah isu SARA dalam Pilkada 2024

Menurutnya apabila pembangunan sektor kesehatan maupun pendidikan benar-benar optimal, maka peningkatan sumber daya manusia (SDM) Seruyan akan semakin baik lagi.

"DPRD siap mendukung pemkab dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan pembangunan, selama itu untuk kesejahteraan masyarakat Seruyan," tutupnya.

Baca juga: Legislator Seruyan soroti kondisi budi daya ikan pipih

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan harapkan kesiapan pemkab maksimal antisipasi karhutla

Baca juga: DPRD apresiasi Pemkab Seruyan jalankan program lindungi kesehatan masyarakat