PDI Perjuangan-Demokrat sepakat usung Nadalsyah-Sigit di Pilkada Kalteng

id PDI Perjuangan,Demokrat,Kalteng,Nadalsyah Koyem,Sigit K Yunianto,Pilkada Kalteng

PDI Perjuangan-Demokrat sepakat usung Nadalsyah-Sigit di Pilkada Kalteng

PDI Perjuangan-Demokrat sepakat usung Nadalsyah-Sigit di Pilkada Kalteng. ANTARA-HO

Palangka Raya (ANTARA) - PDI Perjuangan dan Partai Demokrat sepakat untuk mengusung pasangan Nadalsyah Koyem-Sigit Karyawan Yunianto sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan 13 bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju dalam Pilkada 2024. Yang mana salah satunya adalah pasangan Nadalsyah Koyem-Sigit Karyawan Yunianto. 

Pembacaan nama-nama calon kepala daerah yang diusung PDIP  itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8).

Selain itu, Hasto juga mengumumkan 293 calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang diusung PDIP.

Selain itu, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mengusung pasangan bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah Nadalsyah Koyem dan bakal calon wakil gubernur Sigit Karyawan Yunianto pada Pilkada 2024. 

AHY resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Nadalsyah-Sigit K Yunianto pada Kamis (15/8) di Jakarta. Selain itu, sebanyak 52 bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon wali kota dan wakil wali kota se-Indonesia. Dan 3 bakal calon gubernur dan wakil gubernur menerima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk ikut serta pada Pilkada serentak 2024.

Selanjutnya, Partai Demokrat bekerja sama dengan beberapa partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah, Lampung, dan Kepulauan Riau.

"Kami meyakini pasangan ini saling melengkapi dan menjadi kekuatan politik yang bisa menghadirkan kepemimpinan, juga kemajuan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat," kata AHY.

Nadalsyah Koyem merupakan kader Partai Demokrat yang menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng, sementara Sigit Karyawan Yunianto merupakan kader PDI Perjuangan yang menjabat Sekretaris DPD PDIP Kalteng.